Kapolres Tulungagung Pimpin Upacara Pemakaman Anggota Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Kapolres Tulungagung, Jawa Timur, AKBP Eko Hartanto, SIK, MH, memimpin upacara pemakaman almarhum Bripka Andik Purwanto, anggota Polsek Sumbergempol, yang turut menjadi korban tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, saat laga Divisi I Arema Vs Persebaya.

Upacara secara kedinasan diawali dengan penyerahan jenasah oleh pihak keluarga kepada Inspektur Upacara. Kemudian dilanjutkan sambutan dari keluarga di rumah duka di Desa Sambijajar, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung.

Setelah itu, upacara pemberangkatan jenasah dan pemakaman secara kedinasan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Sambijajar.

“Upacara kedinasan, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan dari kepolisian atas jasa serta pengabdian almarhum selama mengabdi di kepolisian,” tutur AKBP Eko, Minggu 2 Oktober 2022.

Atas nama keluarga besar Polres Tulungagung, lanjutnya, menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas meninggalnya salah satu anggotanya.

“Kami atas nama pribadi dan keluarga besar Polres Tulungagung, menyampaikan rasa duka cita yang sedalam dalamnya atas meninggalnya Bripka Andik Purwanto. Semoga almarhum diterima disisiNya dan meninggal dalam keadaan husnul khotimah,” ucapnya.

Untuk diketahui, almarhum Andik Purwanto awal mengabdi di Kepolisian pada tahun 2005 sebagai Bintara Polda Jatim. Kemudian pada tahun 2006, pindah tugas di Polwil Kediri.

Masih di tahun yang sama, almarhum pindah tugas di Sat Sabhara Polres Tulungagung hingga 2015 berpindah tugas di Ba Sat Reskrim Polres Tulungagung.

Terakhir, ia bertugas di Polsek Sumbergempol Ia diperbantukan dengan turut menjaga keamanan di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada saat laga Arema Vs Persebaya. Namun ajal menjeput ketika dalam menjalankan tugas.

Turut hadir dalam upacara pemakaman itu diantaranya Wakapolres Tulungagung, Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, PJU Polres, dan Kapolsek Sumbergempol. (Dst/editor Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait