Kapolres Tulungagung Pimpin Upacara Sertijab Mutasi Jabatan

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Wakapolres dan Kasatreskrim serta 7 (tujuh) Kapolsek di jajaran kepolisian Resor (Polres) Tulungagung, Jawa Timur, mengalami pergantian.

Hal ini, ditandai dengan upacara sertijab yang dilaksanakan di halaman Mapolres Tulungagung, Jumat, (01/04/2022).

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH dengan disaksikan oleh para PJU, Kapolsek serta anggota Polres Tulungagung.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto dalam sambutannya mengatakan bahwa, dari 8 pejabat Polres Tulungagung yang melaksanakan sertijab , 5 (lima) jabatan mutasi dalam lingkup Polres Tulungagung dan 3 (tiga) lainnya merupakan mutasi keluar Polres Tulungagung.

Tiga mutasi yang keluar Polres Tulungagung yakni, Kompol Chritopher Adhikara Lebang dalam rangka mengikuti pendidikan Sespimen, AKP Christian Kosasih dimutasi ke Polda Jatim sebagai Panit II Unit II Subdit IV Ditreskrimsus, AKP Ipung Harianto mutasi sebagai Kasat Resnarkoba Polresta Kediri.

Menurut Kapolres, mutasi jabatan adalah suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis, juga, sebagai penyegaran, pengembangan karir, dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi.

“Selaku Kapolres Tulungagung, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya pada AKP Christian Kosasih dan AKP Ipung Harianto yang selama ini telah melaksanakan tugasnya dalam pengabdian serta dedikasinya dalam membantu tugas – tugas saya sehari – hari,” ucap Kapolres Handono Subiakto.

Bagi pejabat baru, Kapolres mengucapkan selamat datang dan bergabung di jajaran Polres Tulungagung serta nantinya agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan.

“Insyaallah, dengan terjalinnya komunikasi dan koordinasi yang baik, kita bisa melaksanakan tugas dalam rangka menjaga Kamtibmas Kabupaten Tulungagung agar tetap aman dan kondusif,” tandas Kapolres.

Adapun nama – nama pejabat yang mengalami pergeseran adalah sebagai berikut :

Wakapolres Tulungagung Kompol Cristoper Adhikara Lebang mutasi sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang Kamsel Ditlantas Polda Jatim, dan posisinya diganti Kompol Didik Tri Hendro Siswoyo yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kanit Illegal Logging, dan KSDA Subdit Kanit IV Ditreskrimsus Polda Jatim.

AKP Christian Kosasih yang semula menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Tulungagung, menduduki jabatan baru sebagai PANIT II Unit Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jatim, dan digantikan AKP Agung Kurnia Putra, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Selanjutnya, Kapolsek Tulungagung Kota Kompol Rudi Purwanto digantikan oleh Kompol Ernawan yang sebelumnya menjabat Kapolsek Ngunut, dan Kompol Rudi Purwanto selanjutnya menjabat sebagai Kapolsek Ngunut.

Kompol Sukirno Kapolsek Boyolangu menempati jabatan barunya sebagai analis kebijakan pertama bidang Ren Polres Tulungagung, dan posisinya digantikan AKP Tri Nuartiko yang sebelumnya sebagai Kasat Lantas Polres Blitar Kota.

Sementara itu, AKP Hery Poerwanto Kapolsek Rejotangan dimutasi sebagai Bhayangkara Administrasi, Penyedia Bidang Ren Polres Tulungagung, dan digantikan AKP Puji Hartanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kalangbret.

Selanjutnya, Kapolsek Kalangbret digantikan AKP Siswanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kedungwaru.

Sedangkan, jabatan Kapolsek Kedungwaru digantikan oleh AKP Edy Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Samapta Polres Tulungagung.

Kemudian, disusul Kanit Reskrim Polsek Ngunut AKP Andik Prasetyo menduduki jabatan barunya sebagai Kapolsek Pucanglaban menggantikan AKP Ipung Herianto yang berpindah tugas sebagai Kasatresnarkoba Polres Kediri Kota.(Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait