Kapolri Pimpin Serah Terima Jabatan Baru Kapolda Sumut

  • Whatsapp

SUMATERA UTARA,beritalima.com-Kapolri Jenderal. Pol. Drs. H.M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D.serah Terima Jabatan Kapolda Sumut Irjen Polisi Rycko Amelza Dahniel,Msi kepada Irjen Polisi Paulus Waterpaw Resmi menjadi Kapolda Baru di Propinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan pada hari Jumat(07/07/2017) sekitar pukul 09:00wib. Bertempat di ruang Rupatama Mabes Polri di jalan Trunojoyo Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Kapolda Sumut dipromosikan menjadi Gubernur Akpol berdasarkan Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolri Nomor : ST/1408/VI/2017 tanggal 2 Juni 2017 dan Irjen Pol Paulus Waterpaw dipromosikan menjadi Kapolda Sumut yang sebelumnya menjabat Wakaba Intel Mabes Polri.

Amanat Kapolri dalam Serah terima jabatan Kapolda Sumut Kapolri mengucapkan terimakasih kepada Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel yang mempunyai prestasi yang sangat memuaskan dimana membuat banyak perubahan dan prestasi yang sudah diukir di Polda Sumatera Utara sehingga namanya harum baik di internal maupun di eksternal.

Kapolri mengatakan mantan Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel ditempatkan di Gubernur Akpol karena memiliki kemampuan dan ketegasan untuk melakukan perubahan di Akpol dimana terjadinya insiden di Akpol yang memerlukan suatu pemimpin yang tegas dan mempunyai intelektual, kecerdasan, prestasi, pengalaman, ketegasan dan juga pernah mengikuti pendidikan di FBI Amerika Serikat dan meminta untuk melakukan perubahan segera di Akademi Kepolisian, terutama untuk menghilangkan budaya kekerasan tidak boleh terjadi lagi seperti insiden yang lalu.

Tingkatkan kemampuan berbahasa Inggris untuk para lulusan Akpol karena akan kita kirim untuk meneruskan pendidikan di luar negeri seperti di Amerika Serikat, Inggris dan Singapura dengan dua alasan pertama mendapatkan ilmu pengetahun dan kedua kultur anti korupsi. Kita harus segera lakukan alih generasi yang anti korupsi, dan diharapkan para perwira remaja yang kita siapkan untuk terjadinya perubahan. “Jelasnya

“Kalau yang lulus sangat sedikit tidak akan ada pengaruhnya, harus sebanyak-banyaknya, itu yang dilakukan oleh Lee Kwan Yeu untuk melakukan perubahan di Singapura. Ketika saya sebagai Asrena dua tahun yang lalu sudah saya rintis dan mendapat pembiayaan dari LPDP untuk 100 calon, berkat perjuangan Wakapolri tapi tahun kemarin hanya lulus 9 orang dan ini salah satu tugas dari Rycko Amelza Dahniel kalau bisa yang lolos setiap tahunnya 100 orang.”ujarnya

Dan kepada Ibu Ningrum Rycko Amelza Dahniel yang mendorong prestasi pak Rycko Amelza Dahniel saya ucapkan terimakasih yang  telah banyak membuat perubahan dan banyak meningkatkan kualitas kegiatan bhayangkari di Polda Sumut. Kepada Irjen Pol Paulus Waterpaw saya ucapkan selamat menjabat Kapolda Sumut, silahkan lanjutkan program Kapolda lama yang sangat baik karena Kapolda Lama adalah pemimpin yang mempunyai banyak prestasi di Polda Sumut.” Pungkas Kapolri(Hms/sug).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *