Wawali Madiun Lantik 110 Pejabat

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Wakil Walikota Madiun, Jawa Timur, H. Sugeng Rismiyanto, melantik 110 pejabat dalam acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Eselon II, III, IV dan Kepala Sekolah di Wisma Haji, Jalan Ring Road Barat, Kota Madiun, Jumat 7 Juli 2017.

Dari 110 pejabat yang dilantik, lima diantaranya menduduki jabatan eselon IIb atau setingkat kepala dinas. Yakni Suwarno, yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Dinas PU dan Tata Ruang, dilantik menjadi Kepala Dinas PU dan Tata Ruang atau eselonnya naik satu tingkat menjadi IIb dari eselon sebelumnya, IIIa.

Pun demikian dengan sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Soeko Dwi H, dilantik menjadi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman.

Selain Suwarno dan Soeko Dwi H, yang tetap berkantor di kantor yang sama namun eselonnya naik, yakni sekretaris Satpol PP, Sunardi Nurcahyono yang dilantik menjadi Kepala Satpol PP,

Sedangkan dua kepala dinas lainya yang dilantik, yakni mantan Kabag Umum Setda, Subakri, dilantik menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dan Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan, Harum Kusumawati, dilantik menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Koperasi dan Usaha Mikro. Eselon Harum naik dua tingkat karena sebelumya ia menduduki jabatan eselon IIIb dan dilantik menjadi eselon IIb.

Untuk Camat yang terkena mutasi, yakni Camat Manguharjo, Hidayat, dilantik menjadi Kabag Administrasi Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat. Sedangkan sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Agus Hariyono, dilantik menjadi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Daerah. Dua nama terakhir, jabatan baru yang diemban, eselonnya dengan jabatan sebelumnya, yakni IIIa.

Wakil Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, dalam sambutannya antara lain mengatakan, mutasi ini merupakan penyegaran dan juga ada yang promosi.

“Integritas sebagai pedoman dan penghayatan serta pengamalan atas jabatan yang sekarang bapak-ibu emban,” kata Sugeng Rismiyanto.

Sugeng juga memerintahkan kepada pejabat yang mempunyai wilayah, yakni Camat dan Lurah agar segera melakukan koordinasi dengan Danramil, Kopolsek, Babinsa dan Babinkamtibmas supaya secara kewilayahan Kota Madiun kondusif.

“Untuk jabatan lurah, pada mutasi berikutnya saya minta kepada pak Sekda selaku ketua Baperjakat, ada lurah 5-7 orang. Biar memenuhi 30 persen. Sekarang baru ada dua lurah perempuan di Kota Madiun,” pinta Sugeng. (Dibyo).

Foto: Dibyo/beritalima.com.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *