Kapolri Tekankan Seluruh Jajaran Tingkatkan Kegiatan Kamtibmas

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Kepala Kepolisian Jenderal Tito Karnavian meminta seluruh jajaran Polri untuk terus meningkatkan kegiatan sambang dan patroli di titik – titik rawan Kamtibmas seperti terminal pelabuhan, pemukiman yang ditinggal oleh pemilik, pusat perbelanjaan, Bank dan ATM serta tempat – tempat wisata yang ramai dikunjungi saat Idul Firti.

Penegasan ini disampaikan Kapolri, Tito Karnavian dalam amanantnya yang disampaikan Kapolda NTT, Irjen Pol Agung Sabar Santoso dalam Apel Gelar Pasukan di Mapolda NTT, Senin (19/6).
Apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personil beserta kelengkapan sarana dan prasarana sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan.

Rencana operasi dan seperangkat secara bertindak yang telah dipersiapkan diharapkan dapat dilaksanakan secara sinergi oleh seluruh unsur pengamanan yang terlibat sehingga masyarakat Indonesia dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan aman, nyaman, lancar dan dipenuhi dengan rasa kebersamaan.

Kegiatan pengamanan tahun ini ada tiga point utama yang menjadi perhatian Presiden Jokowi, yakni terjaganya stabilitas harga pengan, kondisi Kamtibmas yang kondusif dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

Dalam mewujudkan stabilitas harga pangan, Polri telah membentuk Satgas Pangan untuk memantau dan menjaga harga pangan agar tetap stabil. Upaya tersebut diwujudkan melalui kerjasama oleh Kementerian, Lembaga terkait serta penegakan hukum yang tegas terhadap pelaku – pelaku penimbunan, pengoplosan, pemalsuan maupun tindak pidana dan pelanggaran lainnya terkait pangan.
“ Untuk menjaga kondisi Kamtibmas yang aman dan kondosif saya mengingatkan seluruh Kasatgaswil untuk mampu menekan angka kejahatan konvesnional,” katanya. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *