Kapolsek Kangean Jadi Pembina Upacara di SDN Laok Jang-Jang 1 Arjasa

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com– Pemandangan berbeda tampak pada saat Kapolsek Kangean, Iptu Karsono,SH menjadi pembina upacara bendera di SDN Laok Jang-Jang 1 kecamatan Arjasa kabupaten Sumenep Madura ,hari Senin 18 Februari 2018.

Walaupun kondisi halaman sekolah masih sedikit berair, upacara bendera yang diikuti oleh 170 siswa, kepala sekolah beserta semua dewan guru dan juga dihadiri pengawas sekolah berjalan sangat tertib dan hikmat.

Dalam sambutannya kapolsek Kangean, Iptu Karsono, SH menyampaikan bahwa
kepolisian sekarang sedang gencar mensosialisasikan milenial road sefty festival yaitu mengenalkan kepada anak-anak secara dini tentang peraturan perundang-undangan lalu lintas no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

” Tujuannya agar anak-anak lebih hati-hati di jalan, tidak kebut-kebutan sehingga tidak membahayakan diri dan orang lain.Selain itu juga untuk menanamkan kebiasaan agar anak- anak biasa tertib di rumah, tertib di sekolah dan tertib di jalan raya, ” ujar Karsono.

Sebagai generasi milenial lanjut Karsono, hendaknya anak menjadi kebanggaan orang tua, yaitu mencari ilmu yang bermanfaat.

” Supaya mendapatkan ilmu yang bermanfaat, kalian kalau mau berangkat ke sekolah hendaknya mencium tangan kedua orang tua. Begitu juga ketika sampai di sekolah mencium tangan bapak ibu guru, agar orang tua ridho kepada anaknya dalam mencari ilmu dan bapak ibu gurunya juga ridho dalam memberikan ilmu kepada muridnya ,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Karsono juga menghimbau agar anak-anak jangan sampai mengkonsumsi narkoba. karena tingkat kecanduannya mencapai 78 persen.

” Berdasarkan data yang ada, ada 9 pelajar di Kangean yang sudah direhabilitasi akibat mengkonsumsi sabu. Lima orang siswa SMA, 3 orang siswa SMP dan seorang siswa tingkat sekolah dasar, ” pungkas Karsono.

Untuk menambah keakraban dengan anak-anak, usai upacara Kapolsek Kangean mengajak semua siswa bersama dewan guru foto bersama di depan halaman sekolah SDN Laok Jang-Jang 1. [Red]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *