Kapolsek Leksono Safari Tarawih Keliling di Desa Wonokerto

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Muspika kecamatan Leksono yang diwakili oleh Kapolsek Leksono melaksanakan safari Salat Tarawih keliling di berbagai wilayah dan pada Kamis (9/5) dilakukan di Masjid Abu Sholeh desa Wonokerto. Tampak Kapolsek didampingi Kanit Sabhara Aipda Riswanto, Bhabinkamtibmas desa ini, Bripka Feri Ega, MWC NU kecamatan Leksono, Kades dan jama’ah tarawih sekitar 250 orang.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek menyampaikan terima kasih kepada masyarakat karena ikut peran aktif dalam menyukseskan Pemilu 2019, khususnya dalam hal menjaga keamanan.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan proses Pemilu masih berjalan hingga adanya penetapan resmi dari KPU pada 22 Mei 2019. “Kami berharap semua pihak agar dapat menahan diri dan bila ada yang kurang puas agar disalurkan lewat mekanisme yang ada.” Kata IPTU Suwandi.

Ditambahkan, apabila terdapat pelanggaran dalam Pemilu diharapkan diselesaikan melalui DKPP sedangkan bila ada sengketa penyelesaiannya lewat MK (Mahkamah Konstitusi.red).

“Kita semua bersaudara maka tetap jagalah persatuan dan kesatuan serta kerukunan umat.” Pesan Kapolsek Leksono.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat selama bulan Ramadhan untuk tidak membunyikan petasan dan berharap melaporkan ke pihaknya bila mengetahui ada yang memproduksi petasan tersebut.

Selain itu, lanjutnya, masyarakat untuk tidak menerbangkan balon udara secara liar sebab dapat membahayakan penerbangan udara.

“Bila melanggar akan dikenakan pasal 411 UU No.1 tahun 2009 tentang penerbangan dengan ancaman hukuman penjara maksimal 2 tahun dan denda Rp. 500.000.000, 00.” Jelas Suwandi.

“Balon udara dapat diterbangkan dengan syarat wajib ditambatkan atau diikat. Ini sesuai dengan pasal 3 Peraturan Menteri Perhubungan tahun 2018.” Pungkas Kapolsek. (Kiram)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *