Karang Taruna Kepulauan Seribu Salurkan Donasi Untuk Korban Gempa dan Tsunami

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Sebagai bentuk peduli terhadap sesama, Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Seribu memberikan donasi bagi korban bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Kota Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Ketua Karang Taruna Kepulauan Seribu, Wahyu Hidayat mengatakan, dana yang terkumpul sebesar Rp 32 juta dan pakaian layak pakai 150 karung.

“Hasil donasi dikumpulkan melalui posko bencana kemanusian yang di buka Karang Taruna di lima pulau, yaitu Pulau Panggang, Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Untung Jawa dan Pulau Tidung,”terang Wahyu, Senin sore (08/10/2018).

Untuk pengiriman donasi kata Wahyu, pihaknya bekerjasama dengan Pemkab Kepulauan Seribu dan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III, Tanjung Priok, Jakarta.

“Bantuan yang terkumpul berasal dari berbagai kalangan mulai dari masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pelajar,”ujarnya.

Gerakan kemanusiaan yang diwadahi Karang Taruna Kepulauan Seribu untuk membantu para korban gempa itu mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu.

“Kepedulian warga ini harus di apresiasi, mudah-mudahan bantuan tersebut dapat bermanfaat dan meringankan korban yang terkena musibah di Sulawesi Tengah,”ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kepulauan Seribu, Windu Cahyaningsih. (ITN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *