Karnaval TK –SMA Meriahkan Kemerdekaan RI Di Bireuen Meriah

  • Whatsapp

BIREUEN,ACEH,BERITALIMA.COM – Genap 72 Tahun sudah Bangsa Indonesia Merdeka dari genggaman penjajah . Rasa syukur dan haru setiap tahun selalu menyelimuti rakyat indonesia di saat mengenang detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI.
Sebagai warga negara yang cinta tanah air kepada bangsanya masyarakat indonesia selalu mengisi kegiatan dengan berbagai acara maupun perlombaan yang di lakukan pada seluruh elemen lapisan bangsa.
Seperti halnya yang di lakukan Pemerintah Kabupaten Bireuen memasuki masa jabatan Kepemimpinan H Saifannur,S.Sos-Dr H Muzakkar A Gani,SH,M.Si mengadakan lomba karnaval taman kanak-kanak(TK)- SMA dengan start dan finish di Pendopo Bupati Bireuen begitu meriah dan menimbulkan gelak tawa kelucuan mereka dalam perjalanan walaupun terasa letih.
Moment ini di sambut positif oleh salah satu wali murid Abdi Safaren (42) yang anaknya kini sedang duduk di bangku TK Yayasan PAUD ZAMZAM Jalan Masjid No 20 Desa Geudong-Geudong Kecamatan Kota Juang Bireuen dengan tidak kuasa menahan rasa gembira dan haru melihat putrinya sedang mengikuti perlombaan karnaval.
Abdi Safaren juga berkomentar bahwa perlombaan ini memiliki sarana edukasi yang baik kepada anak-anak generasi penerus bangsa serta mengenalkan kebudayaan dan keberagaman etnis bangsa indonesia
“Saya gembira dan haru melihat putri saya mengikuti perlombaan karnaval.Ini adalah bentuk pembelajaran dan pengetahuan kepada anak-anak untuk mengenalkan keragaman budaya indonesia. “ Ungkap Abdi dengan senyum bahagia.
Moment penting dalam acara karnaval budaya adalah tampak sekali kebhinnekaan tunggal ika dengan penuh rasa kesatuan dan persatuan bangsa sebagbaimana tampak dalam prosesi pemakaian pakaian adat yang digunakan anak-anak dari berbagbai sekolah.
Selain itu dalam kapasitas warga negara Indonesia yang terdiri dari beragam suku,agama dan budaya terlukis sudah jalinan kasih yang erat dalam satu jalinan yaitu Bhinneka Tunggal Ika, walaupun beragam suku,agama dan budaya namun tetap satu Indonesia. (Abdullah Peudada)
Foto : Barisan YAYASAN Pendidikan PAUD/TK ZAMZAM Desa Geudong-Geudong yang sangat antusias dan mendapat perhatian penuh dari masyarakat istirahat seusai pawai karnaval. ( Abdullah Peudada)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *