Kartar Taruna Muda Bersama TNI, Bersatu Padu Perbaiki Rumah Kebakaran Desa Bendotretek

  • Whatsapp

SIDOARJO, Beritalima.com – Pemerintahan Desa Bendotretek melalui Karangtaruna Taruna Muda bersama Babinsa, ILS dan relawan lainnya bersatu padu membersihkan dan memperbaiki rumah kebakaran bapak Sutrisno warga RT 06 RW 01 Desa Bendotretek Kecamatan Prambon Sidoarjo, Minggu, 28/02/2021.
Pemuda karang taruna Desa Bendotretek ini patut dijadikan contoh dan diacungkan jempol dalam kepeduliannya menggerakkan masyarakat Bendotretek membantu pada sesama.
Johan sebagai ketua Kartar Taruna Muda selaku inisiator gerakan sosial ini menjelaskan bahwa semua elemen masyarakat mulai tingkat Pemerintahan Desa,Babinsa dan relawan menyambut positif dan mendukung penuh kegiatan perbaikan rumah kebakaran milik Pak Sutrisno ini targetnya dengan kondisi donasi yang ada diupayakan bisa memperbaiki satu ruangan, khusus untuk hunian sementara.

“Pemuda karang taruna membuka open donasi untuk musibah kebakaran ini,semua kegiatan perbaikan ini murni dari sumbangan masyarakat Bendotretek dan sekitanya,kami juga berharap, pemimpin baru kita Gus Muhdlor bisa cepat merespon dan membantu warga korban kebakaran ini ,”ungkap Om Jo panggilan akrabnya.

Kepedulian karangtaruna ini juga mendapatkan dukungan dari Babinsa Koramil 0816/12 Prambon Serka Sunoko.Sergap, tanggap dan cepat ciri khas TNI terlihat saat sosok Babinsa ini membantu pembersihan dan perbaikan rumah yang kebakaran ini.

beritalima.com

“Kepedulian pemuda karangtaruna ini pada masyarakat sekitar harus terus didukung apapun bentuk kegiatannya asalkan positif dan bermanfaat untuk rakyat, TNI siap dukung,”tegas Sunoko.

Aksi kegiatan ini tak lepas dari struktur organisasi karangtaruna yang dibangun dengan baik, saling support dalam kepengurusan Karangtaruna terutama dari salah satu penasehat karangtaruna yang sekaligus Komandan Pleton Perlindungan Masyarakat (Danton Linmas) Desa Bendotretek, Sisrianto juga mendukung penuh dan ikut terjun acara kegiatan bersih bersih dan perbaikan rumah kebakaran pak Sutrisno.

beritalima.com

“Karangtaruna Bendotretek dalam kepengurusannya ada unit khusus penanganan bencana, namanya Tim Rescue Tanggap Darurat yang sudah berjalan seperti sekarang ini hanya perlu bantuan peralatan, sama halnya dengan musibah kali ini,kami harapkan pihak Pemerintah Sidoarjo bisa secepatnya memberikan bantuan pada keluarga korban ,”ujar Sisrianto , seorang pensiunan TNI Angkatan Laut.

Seperti diberitakan sebelumnya salah satu rumah warga desa Bendotretek Pak Sutrisno terbakar pada hari Sabtu 20/02/2021 akibat ulah salah satu anaknya, MR yang diduga mengalami gangguan Jiwa. Sebelum kejadian kebakaran didalam rumah itu tinggal 4 orang, Pak Sutrisno, istri dan 2 anaknya. Kondisi terkini posisi pihak keluarga ini diinfokan oleh anak mantu pak sutrisno, Bayu bahwa ibu mertuanya Kurniasih Murbana ada di surabaya bersama istrinya sedangkan Pak Sutrisno sendiri tinggal sementara di Madura, untuk Anaknya MR yg diduga mengalami gangguan jiwa sudah berada di RS.Menur Surabaya.

” Saya mewakili keluarga korban sangat terharu dengan kepedulian masyarakat Bendotretek, saya tidak menyangka mereka memberikan bantuan dan perhatian besar kepada keluarga kami, terimakasih,”ucapnya. (RH)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait