Pokmas GENGGAM Bagi Ratusan Masker

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Ikut mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19, kelompok sosial masyarakat yang menamakan diri Generasi Gambiran (GENGGAM) bagikan ratusan masker gratis kepada pengguna jalan yang melintas sepanjang Jalan Raya Gambiran, Dusun Krajan 2, Desa/Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi, Minggu (28/2/2021).

Ketua GENGGAM, Mohammad Hamdan mengatakan, kegiatan pembagian masker ini untuk saling menjaga dan melindungi di masa pandemi, dengan saling mengingatkan penerapan Protokol kesehatan (Prokes). Salah satunya penggunaan masker yang harus dibiasakan dalam kehidupan sehari hari, sebagai pencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Ada 500 masker yang kita bagikan kepada semua pengguna jalan. Ucapan terima kasih kepada semua yang membantu dalam kegiatan ini,” kata Hamdan

Selain pembagian masker, tambah dia, kelompok GENGGAM terbentuk karena ingin membuat suatu wadah untuk menjalin komunikasi dan kerukunan. Kegiatan kegiatan positif menjadi tujuan utama dari kelompok sosial masyarakat ini. Kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar maupun secara luas.

“Berangkat ide teman teman yang ingin berkegiatan sosial membatu masyarakat. Jadi, kita membuat wadah atau tempat untuk memfasilitasi ide teman teman,” cetusnya.

Kegiatan sosial, jelas dia, akan menjadi agenda rutin kelompok. Anggota GENGGAM berkeinginan mengoptimalkan potensi anak anak muda serta masyarakat pada umumnya, sebagai wadah menjalin komunikasi, kerja sama, tukar pikiran dan mengupayakan menunjang program pemerintah dalam rangka penanganan masalah sosial.

“Kelompok sosial ini, rata rata memang pemuda, pemudi warga masyarakat Desa Gambiran. Sementara ada sekitar 150 yang ikut,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Desa (Kades) Gambiran, Heru Setyawan mengatakan, membuat kelompok yang bertujuan baik. Jaga lingkungan, kenyamanan, keindahan, dan keamanan tugas bersama. ide ide kreatif memang sering muncul dari pengalaman yang sudah pernah dijalani. Kegiatan positif membangung daerah dan lingkungan harus didukung dan disupport.

“Kegiatan positif harus didukung, ide dan program yang dilakukan kelompok GENGGAM akan didukung selama kegiatan tersebut baik dan bermanfaat untuk masyarakat,” ungkapnya.

Heru menambahkan, kepada semua masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban, dan ingat dimasa pandemi seperti ini hidup sehat dan menjaga kesehatan menjadi hal penting oleh karena itu ikuti dan terapkan anjuran penerapan Prokes.

“Selalu gunakan masker, hindari kerumuman, biasakan cuci tangan menggunakan sabun,” pungkasnya. (bi)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait