Kasat Binmas Polres OKU Berikan Bantuan Sarana Kontak Pos Kamling

  • Whatsapp

Ogan Komering Ulu, beritalimacom— Kasat Binmas Polres OKU AKP Widhi Andika Darma SH.SIK bersama dengan personilnya menggunakan mobil penyuluhan Binmas Selasa malam (21/2/2017), berkunjung dan melakukan sosialisasi Kamtibmas ke pos kamling di RT 04 RW 05 (pos kamling bersama) Desa Tanjung Baru dan RT 03 RW 01 Kelurahan Kemelak Bindung Langit Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan.

Dalam kunjungan tersebut selain memberikan sosialisasi atau penyuluhan, juga mengontrol pelaksanaan ronda malam dan sekaligus memberikan bantuan sarana kontak (Sarkon) untuk pos kamling berupa senter, jas hujan, tongkat, dan borgol.

Pemberian bantuan sarana kontak itu diserahkan langsung oleh Kasat Binmas Polres OKU AKP Widhi Andika Darma, SH.SIK kepada Ketua RT 03 Adi Putra dan Ketua RT 04 yang diwakili Sumisdi, penyerahan bantuan sarana kontak didampingi Lurah Kemelak Bindung Langit Helawi, SIP Kanit Binmas Polsek Baturaja Timur Aiptu Sunadir dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kemelak Bindung Langit Brigpol Deni Arpan, SE.MSi beserta anggota Satbinmas Polres OKU.

Pada kesempatan itu Kasat menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama dan dukungan warga yang sudah membantu Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas.

“Jangan bosan untuk melaksanakan jaga pos kamling, terus laksanakan patroli secara bergantian dan tetap meningkatkan kewaspadaan,” ujar Kasat.

Selain itu pos kamling sebagai sarana tempat silaturahmi sesama warga dan juga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan masyarakat dalam hal-hal yang positif. Dengan diberikan bantuan sarana kontak pos kamling merupakan wujud terimakasih kepada warga yang telah aktif melaksanakan jaga malam (Siskamling).

“Semoga bantuan ini dapat menggiatkan dan menambah semangat warga untuk menjaga keamanan dilingkungannya masing-masing,” himbau Kasat.

“Pesan saya agar dengan bantuan sarana kontak berupa alat alat penunjang tugas poskamling, di harapkan kualitas keamanan yang ada di wilayah tersebut bisa meningkat. Poskamling seperti namanya adalah pos pengamanan jadi harus di lengkapi dengan sarana yang mendukung, dan ini merupakan wujud apresiasi kami (sat Binmas Polres OKU) atas keaktifan poskamling berdasar informasi dari warga maupun bhabin. Mudah mudahan Kabupaten Baturaja bisa menjadi lebih kondusif dan lebih nyaman lagi,” papar Kasat.

Sementara Bhabinkamtibmas Kelurahan Kemelak Bindung Langit Brigpol Deni Arpan, SE.MSI menyampaikan bahwa selaku Bhabinkamtibmas dan mewakili warga Kelurahan Kemelak Bindung Langit mengucapkan terimakasih, kepada Kasat Binmas beserta staf dan Kanit Binmas Polsek Baturaja Timur yang telah mengapresiasi pos kamling di Kelurahan Kemelak.

“Bantuan yang telah diberikan sangat bermanfaat demi penunjang terciptanya Kamtibmas di Kelurahan Kemelak Bindung Langit, arahan serta sosialisasi akan kami jadikan motivasi demi kemajuan pos kamling dan keamanan dilingkungan tempat tinggal kami,” ungkap Deni.

Ditempat terpisah saat diwawancarai beritalima.com Lurah Kemelak Bindung Langit Helawi, SIP mengungkapkan dengan dibantu sarana kontak pos kamling dari Polres OKU diharapkan warga lebih aktif lagi dan giat, untuk melaksanakan jaga malam adanya fasilitas bantuan sarana kontak itu supaya dapat dipelihara dengan baik jangan sampai hilang.

“Saya selaku Lurah Kemelak Bindung Langit mengucapkan terimakasih kepada pihak Polres OKU, yang sudah memberikan bantuan sarana kontak sebagai alat kelengkapan pos kamling,” ucapnya.

(Ariyan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *