Kasek Harus Lakukan Perubahan di Sekolah Untuk Sebuah Kreativitas

  • Whatsapp

Foto : Pelaksanaan Diklat Calon Kepala Sekolah TK,SD dan SMP. (Abdullah Peudada)
BIREUEN,ACEH,Beritalima – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga ( Disdikpora ) Bireuen,Drs Nasrul Yuliansyah,M.Pd mengharapkan ke depan para Kepala Sekolah harus benar-benar berpotensi dan Profesional dalam mngelola sekolah demi peningkatan kualitas pendidikan.
“ Kasek sebagai lokomotoif penggerak benar-benar mampu membawa perubahan di sekolah untuk sebuah kreativitas demi untuk mencerdaskan bangsa sekaligus dalam memajukan pendidikan.” Kata Kadisdikpora Bireuen Drs Nasrul Yuliansyah,M.Pd ketika membuka Pendidikan Dan latihan (Diklat) Calon Kepala Sekolah TK,SD,SMP Tahun 2017 di Aula Hotel Graha Buana Bireuen Jalan Kuala Raja Bireuen , Senin, (28/9).
Drs Nasrul Yuliansyah,M.Pd ,dengan adanya Diklat yang dilaksanakan bekerjasama dengan LP2KS (Lembaga pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah) Solo dan LPMP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) Aceh adanya penyerapan ilmu oleh Calon Kepala Sekolah untuk mengisi kebutuhan pada jenjang Pendidikan Paud,SD dan SMP di Kabupaten Bireuen kususnya dan Aceh umumnya.
Nasrul menambahkan, Setelah selesai mengikuti Diklat Cakep sekaligus melakukan magang di skolah dalam kawasan Bireuen selama dua bulan dan melakukan inservis dan on servis dua kali selama 3 hari akan diberikan sertifikat semacam SIM yang disertai dengan NUKS (Nomor Unik Kepala Sekolah) untuk membawa lokomotif di berbagai sekolah yang ditempatkan nantinya.
Sementara Ketua Panitia Pelaksana Azhari,S.Pd,M.Pd di dampingi Drs Zamzami,M.Pd melaporkan, para calon Kepala Sekolah yang mengikuti Diklat sebanyak 29 peserta yang terdiri dari Guru TK 4 orang, SD 15 Orang dan SMP 10 Orang.
Semua mereka yang ikut Diklat tersebut adalah para Kepala Sekolah yang telah lulus Seleksi Calon Kasek yang dilaksanakan sebelumnya pada Agustus 2017 lalu di Hotel Fajar Bireuen yang diikuti 48 guru dari berbagai jenjang meliputi guru TK 7 orang, SD 23 Orang dan SMP 18 orang.
Menurut Azhari,pelaksanaan Diklat dilaksanakan selama 6 hai dasi Senin – Sabtu (18-23 September 2017). Kemudian semua peserta diwajibkan magang ke berbagai sekolah di jajaran Disdikpora wilayah Bireuen selama dua bulan lalu In dan On servis slama dua kali selama tiga hari.
Dijelaskan tujuan pelaksanaan agar mereka menjadi lokomotif handal dalam membawa perubahan arus pendidikan kea rah yang lebih baik dan bermutu disertai rekomendasi professional yang handal dalam penguasaan ilmu kompetensi pofesional dan pengembangan keprofesionalnya dari kepala sekolah.
Adapun pemateri dan nara sumber adalah Maiser Traiser dari LP2KS (Lembaga pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah) Solo , Joko Priyodi dan LPMP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) Aceh Makruf Fauzan. ( Hera/Abda)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *