Kasipropam Polres Pamekasan Lakukan Pengecekan Senpi Dinas

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com,| Guna menghindari penyalahgunaan senjata Api (senpi), Kasipropam Polres Pamekasan Iptu Eko Budi, beserta anggotanya melakukan pengecekan Senjata Api (Senpi) dinas yang dipinjamkan pakaikan kepada personel Polres Pamekasan maupun personel Polsek Jajaran.

Pemeriksaan senjata api oleh Kasipropam beserta anggotanya, berlangsung di lapangan depan ruang Propam Polres Pamekasan. Rabu (16/6/2021)

Bacaan Lainnya

Selain diperiksa kebersihannya, senpi dinas yang dipinjamkan kepada personel Polres Pamekasan maupun Polsek jajaran juga di cek surat izinnya, jika izinnya sudah tidak berlaku lagi maka dilakukan penarikan dan personel yang disarankan untuk kembali mengikuti tes psikologi sebagai syarat pengajuan pinjam pakai senpi dinas.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS, mengatakan, kegiatan pengecekan senjata api ini merupakan agenda rutin yang selalu dilakukan Polres Pamekasan guna melihat kesiapsiagaan personel dalam melakukan kegiatan operasional di lapangan.

“Pengecekan senjata Api baik senpi laras pendek maupun laras panjang tersebut sebagai langkah antisipasi penyalahgunaan senpi serta untuk mengetahui sejauh mana kondisi senjata Api yang dipegang oleh anggota dilapangkan,”ungkapnya.

“Pemeriksaan meliputi peluru, pembersihan senjata hingga surat-suratnya apakah masih berlaku atau sudah mati,” terang AKP Nining Dyah.[An]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait