Kasus Baru Covid-19 di Kota Madiun Hanya 8 Orang, Kabid IKP Diskominfo: Tetap Jaga Prokes

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Kolaborasi Pemkot Madiun, Jawa Timur, dengan Forkopimda, TNI, Polri, instansi vertikal dan masyarakat, dalam menekan penyebaran Covid-19, patut diacungi jempol.

Pasalnya, selain dari hari ke hari jumlah kasus baru terus menurun, perekomian mulai bangkit termasuk UMKM, seiring turunnya jumlah warga yang positif Covid-19.

Bahkan hari ini, hanya terdapat delapan kasus baru. Sedangkan yang sembuh mencapai 31 orang.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun, Subakri, melalui Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), R. Juvita Rosa, delapan warga yang hari ini dinyatakan positif Covid-19 (kasus baru), berasal dari Kelurahan Demangan 2, dan Kelurahan Josenan 1 orang.

“Kemudian dari Kelurahan Kanigoro 1 orang, Kartoharjo 1, Klegen 1,Kelurahan Manisrejo 1 dan Kelurahan Winongo 1 orang,” terang R. Juvita Rosa, Minggu 29 Agustus 2021, sore.

Dengan tambahan delapan ini, total yang dinyatakan positif Covid-19 selama pandemi sebanyak 6910 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 6201 orang telah dinyatakan sembuh.

Sedangkan 86 orang masih dalam perawatan, 144 orang isolasi terpadu, dan 479 orang meninggal dunia. Data hari ini, jumlah meninggal bertambah 3 orang. Yaitu kasus nomor 6692, 6758, dan 6905, dari jumlah sebelumnya sebanyak 476 orang.

Meski angka kasus baru terus menurun, Juvita berpesan agar warga tetap mentaati protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

“Tetap jaga prokes dengan menerapkan 6M. Memakai masker dengan benar⁣⁣, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir⁣⁣, menjaga jarak⁣⁣, mengurangi mobilitas⁣⁣, menjaga pola makan sehat dan istirahat cukup⁣⁣⁣, serta menjauhi kerumunan⁣⁣,” pesannya. (Dibyo).
Ket. Foto: R. Juvita Rosa.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait