Kata: Bupati Sumbawa Barat PDPGR Tidak Ada Perbedaan di Masyarakat Saat Melantik PDPGR Se-Sumbawa Barat

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB.beritalima.com|
Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat menggelar pelantikan atau pengukuhan Agen Gotong royong Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR) Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2021, bertempat di Aula serbaguna Hanipati Resto KTC Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat Kamis,(19/8/21).

Sebelum pelantikan dan pengukuhan Tim PDPGR panitia terlebih dahulu membacakan surat keputusan Tim PDPGR, dilanjutkan Pengukuhan Agen Gotong Royong Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2021 oleh Bupati Sumbawa Barat dan Pembacaan Fakta Integritas Agen Gotong Royong.

Sambutan Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W Musyafirin, M.M mengucapkan terimakasih kepada perusahaan PT AMNT yang setiap tahunnya mendukung Alhamdulillah, selamat datang kepada putra putri terbaik yang sudah terpilih menjadi agen PDPGR di Kabupaten Sumbawa Barat.

“Fokus pada hari ini pada jam 9 akan di laksanakan deklarasi 5 Pilar STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat), dan akan di sampaikan oleh Menteri kesehatan, Sumbawa Barat adalah satu satunya Kabupaten di Indonesia yang sudah menuntaskan STBM.”Kata Bupati

H.firin menuturkan,hubungan kita adalah bagaimana melaksanakan sinergitas ini yang perlu dilakukan adalah hubungan vertikal kebawah siapapun kita hubungannya harus setara tidak boleh di beda bedakan.Perilaku eksklusif ditinggalkan, prilaku yang di beda bedakan harus di tinggalkan dan kita harus biasa -biasa saja.

“Sebagai agen PDPGR harus tinggalkan hidup individual, kita harus hidup bersama sama, jadi prinsip hidup ini adalah lakukan untuk orang lain, bantu orang lain sama saja kita membantu diri kita sendiri, berikan kesempatan kebaikan orang lain dan bantu orang lain, ketika kita bantu orang lain maka yakinlah hal -hal baik yang kita dapatkan baik keluarga kita yang akan mendapatkannya”jelasnya

Lanjutnya,dengan bersatu padu kita, bergotong royongnya kita maka tidak ada yang tidak bisa kita lakukan untuk mencapai yang kita harapkan. Mari kita bersama-sama membangun perilaku Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Perlu diketahui dalam kegiatan pelantikan dan pengukuhan Tim PDPGR hadir Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir.H.W Musyafirin,MM.Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin,ST.Dandim 1628/ Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST.,M.IP.Sekda Sumbawa Barat Amar Nurmansyah M.Si.Kadis BPMdes, Drs.H.L Mulyadi.Kadis Kesehatan H.Tuwuh,S.Ap.Perwakilan PT AMNT, Ketua PKK kabupaten Sumbawa Barat Ibu Bupati Hj.Hanifah S.Pt, dan Wakil PKK Ibu Wabup Neni Aprianti S.Pd. dan Seluruh Agen PDPGR.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait