Kaukus Muda Indonesia Gelar Bhakti Sosial Pengobatan Gratis

  • Whatsapp

Sumenep, beritaLima – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, Kaukus Muda Indonesia yang lebih kental dikenal dengan KMI menggelar bhakti sosial berupa pengobatan massal gratis bagi masyarakat tidak mampu pada, Sabtu ( 21/ 05/ 2016 ) dihalaman Madrasah Miftahol Ulum jl. Raya Lenteng Sumenep, Madura Jawa Timur.
Kegiatan pengobatan gratis ini dihadiri, Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Camat Lenteng, Kapolsek, Danramil, Kepala dinas Kesehatan, Toga dan Tomas disekitar wilayah setempat.

Ketua KMI Sumenep, Adnan AR, S. Sos. bersama Kepala UPT. Puskesmas Lenteng, Dr. Rifmi Utami dan anggota Koramil Lenteng saat melihat langsung jalannya pengobatan gratis bagi masyarakat tidakm mampu

Adnan, AR, S. Sos. Ketua Panitia sekaligus Ketua KMI Sumenep dalam laporannya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan pengobatan massal gratis.
“Tujuan kegiatan ini adalah semata – mata untuk mengurangi beban masyarakat kurang mampu. Sehingga pengobatan gratis ini dilaksanakan khuhusnya untuk warga masyarakat Kecamatan lenteng”, ucapnya.
Adnan menambahkan, kedepan KMI akan terus melakukan kegiatan – kegiatan yang menyentuh langsung kepada masyarakat, tidak hanya terbatas pada pengobatan gratis saja. Selain itu KMI juga menggelar Khitanan Massal dan bhati sosial lainnya.
“Kaukus Muda Indonesia juga memberikan Pelatihan – pelatihan atau Edukasi terhadap Pemuda, sehingga Pemuda di Indonesia dapat berkreasi lewat kemampuan yang dimilikinya dan tidak hanya terpaku pada satu bidang keterampilan saja”, ucap tokoh pemuda yang aktif diberbagai Organisasi ini.
Ketua KMI Jawa Timur, Marzuki, SE, MSM. Yang juga hadir dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan bhakti Sosial yang dilakukan KMI merupakan upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat melalui kontribusi nyata dengan melakukan pengobatan gratis bagi masyarakat tidak mampu.
Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini utamanya masyarakat Pemuda Lenteng yang tergabung dalam KMI. “Mengingat Kesehatan wajib dijaga, sudah saatnya pemuda Lenteng bangkit agar bergerak membantu masyarakat”, jelas Eki panggilan akrabnya.
Kegiatan pengobatan gratis terselenggara atas kerjasama KMI bersama, Dinas kesehatan Kabupaten Sumenep, UPT. Puskesmas Kecamatan Lenteng, Jamkrindo, Jasa Raharja dan bank Mandiri.
Sedangkan peserta pengobatan gratis ini terdiri dari 300 peserta dari masyarakat tidak mampu wilayah Kecamatan Lenteng Sumenep.
( An )

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *