Kawasan Wisata Sudirman Palembang dipadati Pengunjung

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima – Pasca diresmikan oleh Walikota Palembang pada akhir bulan Maret 2017, pendestrian yang ada di kawasan Jalan Jenderal Sudirman kini menjadi salah satu lokasi wisata warga Palembang dan warga luar Palembang yang mampir ke Palembang.

Objek wisata ini selalu menghadirkan seniman musik yang memang sengaja didatangkan oleh Pemerintah Kota Palembang, sehingga membuat ratusan pengunjung di setiap akhir pekan ramai dikunjungi.

Karena masih suasana libur, tidak hanya masyarakat di palembang yang datang, tetapi masyrakat pendatang dari luarkota juga ikut menikmati suasana ini.

Walikota palembang Harnojoyo, mengatakan kini pendestrian kawasan sudirman mulai di buka kembali setelah satu bulan tidak ada aktivitas seni dikawasan ini.

“Sebelumnya di hentikan segala kegitan baik seni maupun kuliner, karena menghormati kekhusukan Ibada puasa. Sekarang kita buka kembali”, ujarnya.

Pihaknya mengatakan saat ini sedang meneruskan perbaikan kawasan sudirman yang sebelumnya sudah selesai, “dari seberang cinde sampai sebelum pasar 16 Kini di lanjutkan hingga pasar cinde, atau sepanjang 1.5 km”, imbuh Harnojoyo.

Sementara Kepala dinas pariwisata Isnaini Madani, mengatakan disudirman akan kita buka setiap sabtu dan malam minggu saja, itu dibuat acara rutin untuk menyaksikan pegelaran seni seperti musik jalanan, musik khas daerah dan lain-lainnya.

Disudirman walk ini yang akan dimunculkan hal-hal yang unik, Antraksi yang dapat memancing. parawisatawan berkunjung dan duduk berlama-lama ujarnya.

Menurutnya, Pedestrian Kawasan Wisata jl. Jendral Sudirman menjadi menyenangkan bagi warga datangan, pedestrian ini bahkan kini hampir menyerupai kawasan wisata Orchad yang ada di Singapura. Wisata ini menjadi alternatif wisata selain Benteng Kuto Besak yang sudah terkenal di Indonesia. “Kedepannya warga Kota Palembang berharap akan ada lebih banyak lagi hiburan di kawasan ini”, jelas Isnaini Madani.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *