beritalima.com

Kebakaran di Daerah Gunung Pakuwaja Dieng Berhasil Dipadamkan

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Koramil 05 Kejajar bersama relawan yang lain memadamkan api di Gunung Pakuwojo pada petak 7-16 yang merembet ke Gunung Kendil petak 7-5. Kejadian ini diketahui pukul 13.30 dan dapat dipadamkan pada pagi hari.

Disampaikan Pelda Muhammad Batuud Koramil Kejajar, saat ini api sudah dapat dipadamkan akan tetapi asap masih terlihat sehingga saat ini Koramil bersama relawan yang lain hanya memantau diharapkan tidak ada hempusan angin yang kencang. Jika terjadi hempusan angin yang kencang api bisa muncul kembali.” Jelasnya Sabtu (26/10)

Bacaan Lainnya

Sementara itu Komandan Kodim 0707 Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat memerintahkan kepada anggota agar selalu memantau setiap perkembangan yang terjadi jika muncul tanda tanda kebakaran agar segera bisa diatasi sehingga api tidak merembet ke wilayah yang lain.

Lebih lanjut, Dandim mengingatkan dalam pelaksanaan ini agar memperhatikan faktor keamanan sebab dalam pemadaman api maupun peninjauan lokasi kebakaran lokasinya sangat terjal dan sulit untuk itu tingkat kehati hatian selalu diutamakan. Jangan sampai kita datang untuk menolong karena kecerobohan malah kita malah menjadi korban.

“Kepada warga atau para pendaki mari bersama sama menjaga agar kebakaran tidak terjadi kembali. Akibat dari kebakaran ini kerugian cukup besar dan untuk mengembalikan membutuhkan waktu yang lama.” Tandas Letkol Czi Wiwit Wahyu Hidayat (Budi)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *