Kebakaran Hutan Di Kawasan Lut Tawar Resahkan Warga

  • Whatsapp

Foto  : Kepulan asap mengakibatkan kawasan Danau Lut Tawat dan kota Takengon gelap berkabut

 
Bireuen,Beritalima – Kebakaran hutan dan gunung di kawasan Kecamatan Liut Tawar kian marak dan terus merembes mengakibatkan keresahan warga di kawasan itu.
Menurut Hilinawati,S.Sos pegawai BKPP Aceh Tengah , menyebutkan, hutan yang terbakar tersebut berada di sisi utara dan selatan danau, yaitu di daerah Rawe Kecamatan Lut Tawar dan Puteri Pukes Kecamatan Kebayakan. Bahkan hingga kini masyarakat belum mengetahui apa penyebab kebakaran.
        Disebutkan, sudah sepekan ini hutan di seputar kawasan Danau Lut Tawar Takengon, Aceh Tengah terus terbakar dan membuat masyarakat yang melintasi jalan  tersebut resah.
        Dijelaskan, berdasarkan isu yang berkembang di masyarakat, kebakaran hutan disebabkan karena adanya keisengan orang yang menghidupkan api secara sembarangan sehingga melebar ke mana-mana.  
         “Aapalagi saat ini musim kemarau api sangat cepat memakan daun dan rumput kering,” ujarnya seraya menyebutkan puntung rokokpun bisa membakar karena rumput dan dedaunan kering.
        Dalam kaitan tersebut tentunya perlu penanganan Pemerintah Daerah mengambil sikap untuk mengatasi hutan yang terbakar tersebut sehingga tidak makin melebar ke tempat lain dan membuat masyarakat semakin resah. (Suherman Amin)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *