Keberadaan Shelter Milik Pemkot Probolinggo Berfungsi Efektif

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, beritalima.com – Keberadaan Shelter (Tempat dan penampungan sementara ) Milik pemerintah kota Probolinggo (Pemkot) yang di kelola oleh dinas sosial ( Dinsos) di jalan Mastrip No.12 .Peruntukannya kini lebih efektif .Pasalnya, Shelter ini menjadi Tempat penampungan sementara bagi  anak atau balita terlantar,anak jalanan, lanjut usia terlantar,gelandangan dan pengemis (gepeng),Gelandangan psikotik.

Solehudin Ayub, kasubag program & keuangan Dinsos menerangkan sejak beroperasi sudah banyak menampung

” Sejak di operasikan pada 2 januari tahun 2016 silam.Data klien  di tahun 2016 sebanyak 75 orang. hingga  bulan april tahun 2017 sebanyak  23 orang .Diantaranya dari unsur psikotik, orang gila, gelandangan, terlantar, pengemis . Secara keseluruhan shelter milik Pemkot yang di kelola oleh dinas sosial ini  berfungsi dengan efektif khususnya di kota Probolinggo, ” Terangnya.

Sementara Eko warga sekitar shelter menyambut positif adanya shelter ini mengingat akses manfaatnya,

” Akses manfaat nya banyak sekali,saya rasa perlu, shelter itu ada di setiap kota sekiranya tidak hanya di kota kota besar saja, ” Pungkasnya.

Perlu diketahui ,Visi dari pendirian Shelter ini adalah : Terwujudnya kehidupan sosial masyarakat PMKS (penyandang masalah kesejahteraan sosial) yang sejahtera,Mandiri dan memiliki daya saing.
Misi : meningkatkan kemandirian sosial masyarakat melalui upaya pemberdayaan penyandang masalah kesejahteraan sosial  dan potensi sumber kesejahteraan sosial (PSKS).

Adapun fasilitas sebanyak  empat kamar yang rehabnya dilaksanakan pada tahun 2015.Diresmikan tahun 2015. Resmi beroperasi tahun 2016.(Anam Junaidi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *