Orsap Kepemudaan Akan Perkuat Partai Hanura Sidoarjo

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com – Penguatan kelembagaan partai terus dilakukan DPC Partai Hanura Sidoarjo. Setelah membentuk kepengurusan sampai tingkat Anak Ranting (Dusun/Dukuh) dan kemandirian orsap Srikandi Hanura Srikandi Hanura Sidoarjo berkembang lancar, DPC Partai Hanura Sidoarjo segera membentuk organisasi sayap (orsap) kepemudaan.

“Kami akan bentuk orsap kepemudaan. Ini akan jadi wadah dalam rangka menyerap aspirasi para pemuda di Sidoarjo,” kata Ketua DPC Hanura Sidoarjo, H Dondik Agung Subroto, Selasa (4/4/2017).

Diungkapkan, karena kepengurusan DPC Sidoarjo baru 5 bulan terbentuk, saat ini yang sudah dibangun dan berkembang baru orsap perempuan, yakni Srikandi Hanura Sidoarjo, yang bergerak untuk membantu para wanita berdaya guna dan mandiri secara ekonomi dan kemasyarakatan serta sosial.

Menurut Dondik, faktor utama dibentuknya orsap kepemudaan karena pemilih pemula sangatlah penting, dan sifatnya tidak transaksional. Selain itu, bertujuan untuk menggerakkan pemuda lebih beprestasi dan terhindar dari hal-hal dan perilaku negatif.

“Pengurus orsap Kepemudaan Hanura sudah ada. Tinggal dikukuhkan dan diberi SK (Surat Keputusan). Kami ingin menggerakkan anak muda terlibat dalam kegiatan-kegiatan organisasi kepemudaan,” kata Dondik, yang pernah membina tim futsal Kota Delta hingga ke tingkat nasional.

Sekretaris DPC Hanura Sidoarjo, Nurhadi, menjelaskan, orsap Kepemudaan yang akan dibentuk DPC Hanura Sidoarjo bisa sampai ke tingkat anak ranting. Seperti halnya Sirkandi Hanura Sidoarjo, yang akan diperkuat sampai Ranting.

“Sekarang kepengurusan Srikandi Hanura Sidoarjo masih tingkat DPC. Kami target tidak lama lagi akan diperkuat dengan pengurus Srikandi sampai ranting,” ujarnya. (Ganefo)

Teks Foto: Ketua DPC Partai Hanura Sidoarjo, H.Dondik Agung Subroto (tengah) bersama Sekretaris Nurhadi (kanan) dan Bendahara Abdul Qodir.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *