Keenam Kalinya, Pemkab Bondowoso Terima Penghargaan WTP

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Sudah keenam kalinya pemerintah kabupaten Bondowoso menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)dari kementerian Keuangan hasil dari audit keuangan daerah pada tahun 2017.

Penghargaan WTP diserahkan oleh Gubernur Jawa timur Soekarwo yang diterima langsung Oleh Bupati Bondowoso Kh Salwa Arifin yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Karna Suswandi yang bertempat Surabaya Jumat (28/09).

Pemkab Bondowoso secara berturut-turut menerima penghargaan WTP mulai tahun 2012 dan dinyatakan dalam pengelolaan anggaran dan laporan keuangan daerah dinilai transparan, akurat, jelas dan tepat.

Plt Sekretaris Daerah Bondowoso Drs Karna Suswandi saat dikonfirmasi oleh wartawan mengatakan bahwa prestasi tersebut merupakan buah dari hasil kinerja para aparatur sipil negara (ASN) yang sudah bekerja dengan sistem yang baik dan benar sesuai dengan keahliannya masing-masing.

“Ini adalah hasil dari komitmen dan kerja keras seluruh jajaran Pemkab Bondowoso untuk terus berbenah dan meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah,” jelasnya.

Pihaknya berharap, kedepan hal ini terus bisa lebih ditingkatkan lagi dalam pengelolaan anggaran daerah. Dan menjadikan WTP ini sebagai pemecut semangat untuk meraih kesuksesan yang lebih baik lagi.

“Selama enam tahun berturut-turut ini WTP ini dapat kita pertahankan. Harapan kami ini menjadi pemicu semangat, serta peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Dirinya meminta kepada seluruh ASN di Bondowoso, dalam masa transisi ini untuk terus berupaya semaksimal mungkin bekerja sesuai dengan keahliannya dan dapat mengelola anggaran dengan benar.

“Ini adalah hasil dari komitmen dan kerja keras seluruh jajaran Pemkab Bondowoso untuk terus berbenah dan meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah dan kedepannya agar terus lebih baik lagi dari sekarang,”pungkasnya.

Ikut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD H Tohari S.Ag, Kepala BPKAD Farida, Kepala Inspektorat Wahyudi Triatmadji, Kabag AP Suryadi. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *