Kegiatan Bersama Masyarakat, Walikota Madiun Datangkan Warung Tekan Inflasi

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Langkah Walikota Madiun, Jawa Timur, H. Maidi, untuk membantu masyarakat mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga murah terus berlanjut.

Hal ini seperti tampak pada kegiatan walikota bersama warga di Manguharjo dan Ngegong, Sabtu 24 September 2022.

Di dua lokasi tersebut, Maidi menghadirkan Warung Tekan Inflasi (Wartek) di kantor Kecamatan Manguharjo dan Lapak UMKM Ngegong.

Ada beragam bahan kebutuhan pokok yang disediakan. Seperti, beras, minyak goreng, gula pasir, telur, dan bawang merah. Semuanya dibanderol dengan harga di bawah pasar.

Kepada masyarakat, walikota juga memaparkan sejumlah strategi penanganan inflasi.

Selain Wartek, walikota kini juga berkantor di Pasar Besar Madiun. Tujuannya, untuk memudahkan pemantauan stok dan harga komoditas utama, menghimpun aspirasi pedagang.

“Pedagang di pasar saya beri subsidi. Jadi, mereka bisa jual dagangannya dengan harga yang lebih murah,” ucap H. Maidi.

Dalam kesempatan itu, walikota mengimbau masyarakat untuk menanam tanaman kebutuhan pokok di rumah. Salah satunya, cabai rawit. Sehingga, bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga tanpa tergantung dengan stok di pasaran.

“Silakan lahan kosong ditanami. Saya sediakan bibit, air, dan pupuk,” pungkasnya. (Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait