Kegiatan Bulaga 24 Oktober Nanti Akan Dihadiri Menteri Pariwisata RI

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Untuk kesekian kalinya melakukan kegiatan Bupati Melayani Warga (Bulaga) dalam rangka memperingatkan hari jadi Kabupaten Jombang, yang dalam bulan Oktober tahun 2022 ini ada empat titik pertemuan, pertama di Ngoro tanggal 3 – 4 di Pusdiklat Pramuka, yang kedua di Lapangan Bawangan Desa Losari Ploso 10 – 11 Oktober 2022. Nanti di Kecamatan Diwek dan terakhir di Kecamatan Sumobito akan dihadiri Menteri Pariwisata RI.

“Mudah-mudahan acara yang diselenggarakan Bulaga ini mendapat ridho Allah SWT bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Jombang dan sekitarnya,” terang Bupati saat sambutan,” terang Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, Selasa (11/10/2022).

Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang ujar Bupati membaca shalawat karena allahumma shali alaa syaidina Muhammad karena kata Mundjidah masih bulan rabiul awal, bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Dan mengucapkan terima kasih pada acara yang diselenggarakan ini ada santunan anak yatim, semoga amal baiknya diterima Allah SWT.

“Juga mengucapkan terima kasih atas kekompakkan temen – temen Forkopimda mulai dari pagi mengikuti bersama sama menari Remo Boletan baik yang sudah terlatih maupun yang belum terlatih, pokoknya guyub,” tandas Bupati Mundjidah.

Hal ini kata Bupati merupakan bentuk melestarikan budaya lokal Ngremo Boletan yang diikuti 41.112 orang penari hingga mendapat Rekor Muri. Dikatakan 112 karena hari jadi Pemerintah Kabupaten Jombang pada tahun ini adalah yang ke 112 untuk masyarakat Jombang semuanya.

“Menghadiri acara Bulaga agak molor karena karena tadi pagi ada acara tari remo masal yang diikuti 70 titik di seluruh wilayah kerja pendidikan kabupaten Jombang sedangkan yang disapa hanya beberapa titik dan tidak bisa menyapa semua titik karena bisa menghabiskan waktu,” terangnya.

Pada acara Bulaga diungkapkan Bupati, mendekatkan layanan kepada masyarakat alhasil terlihat antusias masyarakat dari yang pertama sampai ke yang sembilan kalinya.

“Jadi Bulaga ini akan merata ke seluruh 302 desa dan 4 kelurahan, mudah-mudaha bisa ketempatkan semuanya,” jelasnya.

Untuk teman – temen OPD dan instansi vertikal dengan Kementerian Agama, BPJS, Bank Jatim dan lainnya telah mengikuti kegiatan ini. Dan dukungan dari temen – temen desa se-Kecamatan Ploso yang mengerahkan warganya untuk mengikuti kegiatan ini.

“Dari masing-masing stand pelayanan sudah cukup bagus mulai vaksinasi booster hingga mencapai 100 orang yang dilayani sejak kemarin, dan layanan meteorologi dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian yang yang melakukan pengecekan atau uji kir timbangan,” tandasnya.

Pada penutupan Bulaga ujar Bupati, pada tanggal 24 Oktober nanti akan dihadiri Menteri Pariwisata RI Sandiaga Uno, terkesan antusias terhadap pelayanan warga sampai ke desa – desa. Dan ingin tahu pelayanannya seperti apa.

“Ini telah mendapat perhatian selain Gubernur Jatim, Menteri Sandiaga Uno sangat tertarik dan akan hadir ingin menyaksikan kegiatan Bulaga 24 Oktober 2022 di Kecamatan Sumobito. Dan mohon dipersiapkan dengan sebaik – baiknya,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Warung Pojok Kebonrojo dipandu oleh Cak Giono selaku Host, tentang e-Katalog Lokal untuk penguatan UMKM sebagai upaya akselerasi pemulihan ekonomi sesuai arahan Presiden RI setelah pandemik Covid-19. Bupati menjelaskan bahwa e-Katalog Lokal akan disosialisasikan di masing – masing dinas untuk menjelaskan tata caranya.

“Jombang sudah masuk 5 besar di Jawa Timur, jadi bagi masyarakat yang belum melakukan e-Katalog Lokal sudah ada pelayanan di depan mata saat Bulaga ini tidak saja masyarakat yang ada di tiga kecamatan tapi yang dari kecamatan lain bisa dilayani,” tegas Bupati.

Lanjut Bupati mengenai e-Katalog Lokal, usahanya minimal harus ada perijinan. Dalam pengurusann perijinan tidak perlu repot – repot ke kantor di kegiatan Bulaga ini bisa melayani.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait