Kegiatan Komunitas ROC di Telaga Menjer Guna Peringati HUT TNI Ke-73

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Berbagai rangkaian kegiatan dilakukan dalam memperingati HUT TNI ke-73. Salah satunya Kodim 0707 Wonosobo mengadakan Kopdargab bersama dengan Komunitas Ruby Owner Club (ROC) Jateng – DIY di taman wisata Telaga Menjer, Sabtu (29/9).

Kegiatan yang diikuti ratusan anggota ini sebelum pemberangkatan ke lokasi acara, mereka mendapat sosialiasasi dan arahan Dandim dan Kapolres Wonosobo mengenai ketertiban dan keamanan di jalan raya.

“Terima kasih atas partisipasi para anggota club ini yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan HUT TNI ke-73 ini.” Kata Dandim.

“Kebersamaan ini dapat kita jadikan modal kita untuk persatuan kesatuan bangsa dan negara.” Tambah Letkol CZI Fauzan Fadli, S.E.

Tak berbeda jauh disampaikan Kapolres Wonosobo, AKBP Abdul Waras, S.IK mengatakan acara yang diikuti dari para biker dari berbagai daerah menunjukkan adanya kebersamaan dan persatuan dari para anggota klub ini.

“Mari kita saling rangkul demi kebaikan bangsa ini dengan ini kita dapat membawa kejayaan bangsa.” Ajak Kapolres Wonosobo.

Juga saya ingatkan, tambahnya, selama dalam perjalanan untuk selalu berhati – hati, santai dan teratur sehingga selamat sampai tujuan.

Sementara itu, Wakil ketua Ruby Owner Club Banjarnegara Wonosobo Kebumen (ROC BWK), Henky mengajak para anggota untuk tertib di jalan sesuai dengan pengarahan dari Kapolres dan rute yang akan diambil melalui jalur alternatif Kalibeber -Kejawar.

“Perjalananan nanti akan dipandu oleh Patwal, kami berharap dalam berkendara harus berhati – hati dan berurutan sesuai dengan yang diarahkan.” Kata Hengky.

Hengky menambahkan selama di Telaga Menjer selain untuk peringati HUT TNI agar makin jaya dengan potong tumpeng juga berwisata dan melakukan kegiatan peduli sosial dengan berbagi dengan memberi santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim dengan cara donasi dari para anggota.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kepada mereka agar dapat dipergunakan untuk keperluan sekolah.” Imbuhnya.

Selama perjalanan menuju lokasi tujuan para bikers terlihat tertib dan teratur dalam mengendarai moge dan menjadj perhatian warga di sepanjang rute yang dilewatinya.

“Nah ini baru sep mas, mereka dapat dijadikan contoh bagi yang lainnya dalam mengendarai kendaraan di jalan raya.” Ucap warga yang menyaksikan konvoi di pinggir jalan. (Budi/Nur)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *