Kegiatan Pencetakan Sawah Diduga Gagal Total

  • Whatsapp

BERAU , Beritalima.com – Tahun 2004 lalu diketahui jika Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Berau menurunkan proyek pencetakan sawah seluas 50 hektare. Namun, hingga tahun 2017 ini, lahan yang diharapkan bisa digarap masyarakat untuk bercocok tanam tidak terlihat.

Seperti pantauan wartawan dilapangan, lokasi pencetakan sawah (PBL) tersebut terletak di Kampung Harapan Jaya, Kecamatan Segah , Kabupaten Berau . Tampak lahan seluas 50 hektare yang direncanakan menjadi sawah namun hanya terlihat seperti tanah lapang yang tak berfungsi. Hanya bekas Bakaran pohon dan rumput yang terlihat dilokasi tersebut.

Hal ini di perkuat penjelasan Ketua RT 2, Kampung Harapan Jaya Sukaji , ia mengatakan jika program tersebut memang turun pada tahun 2004 silam. Namun hingga saat ini kondisi lahan tersebut tampak belum berbentuk seperti apa yang direncanakan dan diharapkan oleh masyarakat.

“Ini sekitar 50 hektare dan rencana untuk sekitar 7 RT nantinya, tapi sampai sekarang bisa dilihat sendiri kondisinya masih seperti ini, entah gagal atau Seperti apa,” ungkapnya saat ditemui.

Anehnya, pada tanggal 21 Juni 2004 ada surat pernyataan dari kepala kampung pada masa jabatan itu yakni Ahmad Thantawu yang juga diketahui oleh pemandu lapangan yang saat itu adalah Warjinem yang menyatakan jika pekerjaan penumbangan sudah selesai 100 persen. Dan hingga kini tidak ada lanjutan dari kegiatan tersebut.

Hingga saat ini belum diketahui berapa dana yang dikucurkan untuk kegiatan tersebut, yang jelas dana tersebut diketahui merupakan dana alokasi khusus (DAK). (*/Nik)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *