Kejaksaan Negeri Bondowoso Gelar Vaksinasi Gratis untuk Warga

  • Whatsapp
Warga yang melakukan vaksinasi gratis didampingi pegawai Kejaksaan. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Dalam rangka memperingati hari Bhakti Adhiyaksa ke 61, Kejaksaan Negeri Bondowoso menggelar vaksinasi gratis untuk warga dengan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Bondowoso yang bertempat di aula Kejaksaan Kamis (15/07).

Kegiatan Vaksinasi dilakukan oleh Kejaksaan Bondowoso sebagai bentuk upaya membantu Pemerintah untuk mempercepat pemerataan vaksin di masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso Asis Widarto SH mengatakan bahwa seluruh instansi pemerintah saat ini bahu-membahu untuk mempercepat pemerataan vaksinasi di masyarakat. Termasuk Kejaksaan berperan aktif dalam penanganan Covid 19, baik mulai sosialisasi protokol kesehatan maupun vaksinasi.

“Vaksin ini aman dan halal, maka masyarakat tidak perlu kwatir terhadap isu berkembang bahwa vaksin Covid 19 membahayakan. Kami mengajak masyarakat untuk vaksin agar imun tubuh semakin kuat,” ungkapnya usai ngecek vaksinasi.

Pihaknya menjelaskan bahwa vaksinasi kali ini masyarakat yang terdaftar sebanyak 35 orang saja. Sesuai dengan jatah yang diberikan oleh dinas Kesehatan Bondowoso.

“Masyarakat yang mendaftar vaksin hadir semua, sejak tadi dibuka jam 9. Semuanya bisa dilakukan vaksinasi sesuai protokol kesehatan,” tuturnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak perlu kwatir terhadap vaksin Covid 19. Karena sudah dipastikan aman, dan masyarakat diminta untuk berperan aktif mensukseskan vaksinasi massal ini.

“Pemerintah itu bertujuan untuk melindungi warganya. Maka ayo kita patuhi anjuran dari pemerintah dengan mensukseskan seluruh masyarakat bisa mendapatkan vaksin gratis,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Nangkaan drg Silfia Nufulla yang ikut mendampingi proses vaksinasi di kantor Kejaksaan Bondowoso menyampaikan vaksin sinovac sangat aman untuk masyarakat.

Ia menjelaskan bahwa masyarakat yang sudah divaksin memiliki kekebalan tubuh yang lebih besar daripada yang belum divaksin.

“Masyarakat yang sudah divaksin itu jauh lebih kebal imun tubuhnya daripada yang belum divaksin. Jadi itulah manfaat dari vaksinasi ini,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait