Kejar Waktu, Pemkot Jakut Tambah Personil Hingga Lembur Kerja

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Penataan Kawasan Danau Sunter Selatan telah memasuki tahapan perataan tanah serta pemasangan konblok. Untuk mempercepat penataan, rencananya Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara akan menambah jumlah PHL.

 

“Saat ini penataan kawasan danau sudah mencapai 45 persen, biar lebih cepat selesai dan  rapi, akan kita tambahkan lagi personil PHL dan Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Sunter Jaya,”ujar Walikota Jakarta Utara Husein Murad ketika meninjau Danau Sunter, Jum’at (09/02/2018).

 

Selain pemasangan konblok, Turap dan Tangul sepanjang Danau Sunterpun tengah dilakukan perbaikan oleh Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Utara.

 

Husein Murad mengatakan , Prinsip utama penataan danau tersebut ialah untuk membuat seluruh masyarakat agar dapat menikmati Danau Sunter. “Jika kawasan ini sudah rapi, masyarakat bisa menggunakan kawasan danau sunter untuk berbagai aktivitas, yaitu olahraga air, mancing, jajan kuliner ataupun hanya sekedar menikmati keindahan danau sunter dan lain-lain. Yang jelas tujuannya utama membuat danau sunter lebih baik dan nyaman,”terangnya

 

Pekerjaan perataan tanah dan pemasangan konblok menurut Tisno, Pekerja Harian Lepas (PHL) Sudin Binamarga Jakarta Utara, terkendala akibat cuaca yang tak menentu di wilayah DKI Jakarta saat ini.

 

“Pekerjaan perataan tanah terkendala oleh hujan yang terjadi di wilayah Jakarta Utara, Akibatnya tanah menjadi basah sehingga tidak bisa di lakukan pemadatan,”kata Trisno.

 

Ia menambahan, Sedikitnya 23 petugas Sudin Binamarga Jakarta Utara setiap hari dikerahkan dilokasi untuk melakukan pemasangan konblok. “Kami mulai kerja pukul 08.00 Wib hingga jam 20.00 Wib. Namun jika kpndisi cuaca tidak hujan sampai jam 23.00 wib,”kata Trisno.

Seperti halnya yang dilakukan Sudin Binamarga Jakarta Utara tadi malam. Dipimpin langsung oleh Kepala Sudin Binamarga Jakut, Yunaldi,  Tampak puluhan PHL masih melakukan pemasangan konblok dan perataan tanah.

” Malam ini kita terjunkan 60 PHL,”ujar Yunaldi dilokasi, Jum’at malam (09/02/2018).

Yunaldi menargetkan, pemasangan pendestrian kawasan danau suntur rampung sebelum tanggal 25 Februari 2018.

“Kami targetkan sebelum acara Festival Danau Sunter yang akan diramaikan dengan pertandingan renang Wagub DKI dan Menteri Susi,”bebernya. (Ed)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *