Kejari Kepulauan Sula Beri Sinyal Bidik BLT Desa Dofa

  • Whatsapp

Burhan SH. MH Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Sula
KEPULAUANSULA, beritaLima,com|Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara(Malut) membidik anggaran dana desa (DD) Desa Dofa, Kecamatan Mangoli Barat terkait anggaran Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Hal tersebut telah di sampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Sula, Burhan, mengatakan, persoalan anggaran DD terkait permasalahan BLT di Desa Dofa mencuat dipublik lantaran masyarakat menuntut selama enam bulan belum menerima anggaran BLT yang bersumber dari DD tersebut.

Untuk itu Burhan mengatakan, menjadi tuntutan warga soal BLT saat ini tahapannya belum cair. Di mana indikasi awalnya yakni tidak pada penyimpangannya tetapi pada proses penyalurannya.

Meski demikian, sebagai pihak penegak hukum tentu ia akan mencoba konfirmasi bahwa mengapa BLT belum juga dicairkan .

“Apakah disana ada pelanggaran hukum atau tidak. Tapi kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait di sana.”ucap Burhan kepada media in, Sabtu (23/7/2022).

Lanjut Burhan, pada intinya setiap temuan atau laporan maupun pengaduan yang masuk, maka tentu akan menindaklanjuti sesuai dengan mekanisme dipihaknya untuk dilakukan pengkajian dan berkoordinasi dengan instansi terkait.

Dalam hal ini Inspektorat sebagai lembaga auditor di daerah maupun kerja sama antara Kementerian Dalam Negeri maupun Kepolisian serta kejaksaan dalam hal penanganan laporan yang ditindaklanjuti dari undang-undang administrasi – administrasi pemerintahan.

“Kami akan koordinasi dulu dengan instansi soal kenapa proses penyaluran belum ada.”pungkasnya.[dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait