Kejari Sergai “Terkejut” Papan Nama Proyek Tak Diisi

  • Whatsapp

Foto: Papan Nama Proyek yang tidak terlihat isi volume panjang lebar pengerjaan

SERDANGBERDAGAI,Beritalimacom- Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara Erwin Panjaitan SH, Sangat terkejut saat melihat papan nama proyek dibeberapa pembangunan yang berada di wilayah Pemerintah Kabupaten Sergai  oleh dinas terkait, khususnya Dinas Pekerjaan Umum(PU) Bina Marga yang tidak tertulis Volume Pekerjaan saat  ditunjukan Wartawan Beritalima.com, ketika kroscek pembangunan di Dusun V, Desa Pergulaan, Kecamatan Seirampah, Sergai.

“Wah dimana itu, proyeknya kok dipapan nama tidak ada tulisan volume pekerjaan, itu tidak boleh, apalagi ini anggaran APBD  tahun 2016 seharusnya di plang papan nama proyek tersebut, harus tertulis volume pekerjaan, berapa panjang dan berapa lebar itu harus tertulis, jadi biar masyarakat tahu berapa yang di bangun pekerjaan oleh dinas terkait,” ucap Erwin Panjaitan Kajari Sergai.

Menurut Erwin setiap anggaran APBN maupun Anggaran ABPD, itu wajib tertulis sesuai Rencana Anggaran Belanja (RAB)ataupun juklis yang akan dibangun. Misalnya Nama, Lokasi, Volume, Nilai Proyek, Sumber Dana, dan nama Kontraktor dan CV yang mengerjakan.

“Papan nama proyek disetiap instansi pemerintah, wajib diisi lengkap pekerjaan proyek sesuai proyek yang dikerjakan, baru kali ini saya melihat proyek pembangunan tanpa ada isi Volume panjang dan lebar”, jelasnya.

Ketika ditunjukan Wartawan Beritalima.com foto papan nama proyek disalah satu proyek pembangunan yang berbeda lokasi tanpa ada isi volume, Kejari Sergai Erwin Panjaitan Terkejut.

“Ini memang luar biasa,berarti hal ini sudah terbiasa  pembangunan proyek sergai yang tidak ada pernah ada volume panjang dan  lebar yang seharusnya tertulis di papan nama proyek ,ini tidak boleh, seharusnya diisi agar masyarakat tahu,” ungkapnya.

Sementara itu hasil investigasi di berbagai lapangan Beritalima.com terlihat banyak pembangunan  jalan maupun Pembangunan Tembok Penahan jalan yang papan proyek tidak ada isi volume pekerjaan yakni  di jalan Dusun VI PTPN Kebun, di Desa Ujung Rambung, Kelurahan Batang Terap, Kecamatan Pantai Cermin, yang dikerjakan oleh CV Fernando Jaya, dengan nilai proyek Rp 622.224.000,- dari APBD Tahun 2016 di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga. Proyek senilai Rp 199.300.000 Anggaran dana APBD 2016 dikerjakan Kontraktor CV.Pasar Koperasi Pembangunan Rebublik Indonesia melalui pekerjaan PU Dinas Bina Marga tidak terlihat isi volume yang dikerjakan panjang dan lebar.

Begitu juga sejumlah proyek di Desa Pergulaan, tepatnya di Dusun V, Kecamatan Seirampah, proyek pengaspalan, rehabilatasi jalan yang menggunakan dana APBD tahun 2016 dengan nilai proyek Rp 391.059.900 yang dikerjakan kontraktor CV Fernando Jaya, proyek tersebut  tidak juga ada Tertulis Volume panjang dan lebar. 【SUGI]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *