Kejati Serius Tindak Lanjuti Korupsi “Road Show” Tahap II

  • Whatsapp

Kota Batu – Langkah serius Kejati Jatim menindak lanjuti kasus korupsi Road Show Shinning Batu Investment yang sudah menyeret 3 tersangka, saat ini dikebut lagi oleh pihak Kejati dengan mengirimkan surat panggilan kepada 6 pejabat yang diduga menerima alira  dana tersebut.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh sumber beritalima.com yang saat itu menjabat sebagai Kabid Badan Penanaman Modal (BPM) Kota Batu, Sapto Adi. Dirinya membenarkan adanya panggilan dari pihak Kejati kepada dirinya.

“Kamis besok (11/8), kami dipanggil tim penyidik Kejati. Untuk pejabat lainnya saya tidak tau kapan menghadap kesana. Sama apa tidak harinya,” terang pria yang saat ini bertugas di Dinsosnaker, Rabu (10/8).

Terpisah, dukungan langkah tegas Kejati Jatim meneruskan masalah ini semakin mendapat apresiasi dari beberapa Aliansi Masyarakat seperti LSM dan masyarakat Kota Batu. Salah satunya, Dirut Ujung Aspal, Alex Yudawan berharap Kejati tidak pandang bulu siapa saja yang terlibat harus diperiksa secara mendalam. Karena, kata Alex, ini adalah uang negara dan siapa saja yang merugikan serta ikut menikmati uang hasil korupsi harus ditindak tegas.

“Siapa saja dia, jika memang terbukti menerima aliran dana tersebut harus menerima akibatnya. Tidak mungkin 3 tersangka yang saat ini mendekam dibalik jeruji berani melakukan hal tersebut jika tidak ada perintah dan andil dari atasan-atasan mereka,” ungkap Alex.

Terpisah, Kasipenkum Kejati Jatim, Romy saat dikonfirmasi via telpon tidak mau banyak bicara. Menurutnya dilihat saja nanti bagaimana hasilnya dari pemanggilan tersebut. Saat ditanya kapan kepastian pemanggilan tersebut dirinya enggan banyak komentar.

“Lihat saja nanti hasilnya, pasti akan kita kabari hasilnya nanti”, tandasnya.(lih/sn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *