Keliling Indonesia,Sutiyo Dapat Piagam dari DPR Aceh

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima-Dengan penuh semangat, Sutiyo Suyatno warga dari Dusun III Boyoteluk RT.002 / RW. 006 Kelurahan Boyoteluk Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah ini tiba di Gedung Sekretariat DPR Aceh pada hari Selasa, 08 Januari 2019 pukul 09.35 WIB.

Sutiyo disambut Kepala Humasan Sekretariat DPR Aceh Mawardi Adami, S.Ag, Dalam pertamuan itu, Sutiyo menceritakan pengalaman-pengalaman menarik selama berkeliling Indonesia. Tidak sedikit tamu-tamu yang melintas di Gedung Sekretariat DPR Aceh ikut bergabung dan mendengar kisah petualangannya. Selanjutnya Sutiyo Suyatno dipertemukan kepada Plt. Sekretaris DPR Aceh Suhaimi, SH, MH. diruang kerjanya.

Dalam kesempatan tersebut Plt.Sekretaris DPR Aceh Suhaimi, SH, MH. menanyakan tujuan selanjutnya setelah mengunjungi Provinsi Aceh. Sutiyo menjawab “Saya mau ke Kilometer Nol Sabang hari Kamis nanti (10/1), tapi sebelumnya saya harus bertemu dengan Plt,Gubernur Aceh”.

Sutiyo Suyatno, pria yang berprofesi pada identitas KTP-nya sebagai Paranormal ini telah berada di Kota Banda Aceh selama 19 hari. Pria itu memang tidak berjalan terus menerus, sesekali pria itu menetap beberapa minggu di kota yang disinggahinya.

Sesuai pengakuannya “saya berjalan ini karena sangat sulit mencari makan, semoga dari perjalanan ini saya menemukan inspirasi untuk menciptakan sumber penghasilan kepada dirinya sendiri dan Keluarga yang telah ditinggalkan.Dengan berpetualang seperti ini saya jadi tau kalau harga makanan dijawa jauh lebih murah dibandingkan di Sumatera dan Aceh, Saya mulai rasakan mahalnya makanan mulai dari Dumai sampai ke Aceh, harga makanan itu bisa mencekik leher Masyarakat apalagi seperti saya ini seorang petualangan katanya.”

Setelah mendengar kisah-kisah perjalanan Sutiyo, selanjutnya Plt.Sekretaris DPR Aceh Suhaimi, SH, MH. menyerahkan Piagam penghargaan kepada Sutiyo Suyatno atas kegigihannya dalam rangka mengelilingi Indonesia dengan berjalan kaki yang sudah sampai di Provinsi Aceh.”(A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *