Kelurahan Bersinar , Wisata Malotong Siap Perangi Narkoba

  • Whatsapp

Ampana, – Genderang Perang terhadap Narkotika terus di Gaungkan Badan Narkoba Nasional ( BNN) Kabupaten Tojo Una-una ( Touna) .

Saat ini BNN Touna terus berusaha menindaki peredaran Narkotika dan merangkul elemen masyarakat untuk ikut bersama sama dalam memberantas narkotika di wilayah Kabupaten Tojo Una-una.

Kelurahan Malotong Kecamatan Ampana kota saat ini telah di canangkan sebagai salah satu kelurahan Bersih Narkoba ( Bersinar )

Dalam launching yang digelar Selasa siang ( 23/8/2022 ) ditempat Wisata pemandian Uemalino Maloy kepala BNN Djohansah Rahman, S.Pd membuka Kegiatan tersebut dihadiri Camat Ampana Kota Mohamad Awali, S.Sos, M.Si, Lurah Malotong Moh. Irham Ismail, S.Pd.i, Kasubag Umum BNNK Touna, Hendro, Sub Kordinator P2M Nur Bagus Indah Lakadjo, SKM, Sub Kordinator Rehabilitasi Apt. Annisa, S.Farm, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, serta Wartawan Media Cetak dan Media Elektronik.

Lurah Malotong Moh. Irham Ismail menyampaikan apresiasi kepada Kepala BNNK Touna yang telah mendukung sepenuhnya atas program Kelurahan Malotong menjadi Kelurahan Bersinar Bersih Dari Narkoba.

Hal ini juga tidak terlepas dari pembina kami yang ada di Kecamatan Ampana Kota dalam hal ini Bapak Camat Ampana Kota dan juga sudah monitoring hasil dari program-program kami Kelurahan Malotong yang akan dicanangkan nanti sebagai Kelurahan Bersinar.

“Dengan dijadikan Kelurahan Malotong sebagai Kelurahan Bersinar tidak ada peredaran Narkoba baik bandar atau pemakai-pemakai Narkoba di Kelurahan Malotong,”kata Lurah Malotong Moh.Irham Ismail.

Dikesempatan yang sama Camat Ampana Kota Mohamad Awali mengucapkan apresiasi kepada Kepala BNNK Touna beserta jajarannya bahwa hari ini sejarah terukir di Kelurahan Malotong yaitu Kelurahan Bersinar Bersih Dari Narkoba.

“Namun, saya kepingin dan berharap bukan hanya Kelurahan Malotong saja menjadi Kelurahan Bersinar, akan tetapi semua Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan Ampana Kota menjadi Desa/Kelurahan Malotong, ”harap Camat Ampana Kota.

Namun, kata Camat, mungkin ada kriteria-kriteria yang menjadi dasar BNNK Touna dalam menjadikan Desa/Kelurahan Bersinar, sehingga hari ini Kelurahan Malotong yang pertama.

“Apalagi Kelurahan Malotong sebagai pintu masuk ke Kota Ampana. Untuk itu saya berharap program ini, tidak hanya selesai launching hari ini akan tetapi bisa mewujudkan Kelurahan Bersinar,” tutur Camat.

Sementara itu, Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Desa/Kelurahan Bersinar ini, Kelurahan Malotong merupakan Kelurahan yang kedua dari Kelurahan Muara Toba.

“Untuk Desa di Kabupaten Touna sudah ada 3 Desa yaitu Desa Pusungi, Desa Tete B dan Desa Sumoli, ” ungkap Djohansyah.

Menurut Djohansyah, dipilihnya Kelurahan Malotong sebagai Kelurahan Bersinar, yang pertama Kelurahan Malotong merupakan tempat wisata dan pintu gerbang masuk menuju ibu kota Kabupaten Tojo Una-Una .

“Dan kedua Lurahnya merupakan eks BNN yang sudah tau kerja-kerja BNN, apa yang akan dilakukan dan dilakukan warga dan tokoh-tokoh yang ada disini beliau sudah paham,” jelasnya.

Djohansyah menambahkan, untuk Desa/Kelurahan Bersinar ini di SK-kan oleh Bupati yang merupakan progaram Nasional BNN yang tiap tahun terus jalan.

“Tujuan Desa/Kelurahan Bersinar ini kepanjangan tangan BNN dalam pencegahan , pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN),” tambahnya.

Untuk itu, apabila ada yang berkaitan dengan Narkotika tolong hubungi kami BNNK Touna,” Tandasnya

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait