Kelurahan Gunung Panggilan Terima Anggaran 4,5 Milyar

  • Whatsapp

PADANG,beritaLima — Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara mendapatkan bagian “kue” yang cukup besar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Padang tahun 2017. Sebanyak Rp 4,5 milyar lebih dialokasikan untuk kegiatan pembangunan di kelurahan tersebut.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra kepada wartawan di sela kegiatan pelatihan keterampilan bagi perempuan di Kantor Lurah Gunung Pangilun,  Jumat (4/11/2016).

Wakil Rakyat dari Partai Golkar ini menyebut,  pengalokasian anggaran tersebut berdasarkan kebutuhan untuk penanganan permasalahan di Gunung Pangilun yang terus berulang setiap tahun. Misalnya,  masalah banjir karena drainase yang perlu perbaikan,  juga untuk penanganan sampah serta perbaikan kantor kelurahan yang sering kebanjiran.

“Pengalokasian anggaran tersebut berada di SKPD terkait untuk kegiatan pada 2017,” kata Wahyu.

Lebih lanjut Wahyu mengatakan, warga Kelurahan Gunung Pangilun dengan lurahnya Andi Amir begitu bersemangat untuk kemajuan. Semua aspirasi-aspirasi dari masyarakat langsung disampaikan.

“Kami di DPRD bertanggungjawab memperjuangkan aspirasi warga terkait kebutuhan pembangunan, “sebutnya.

Sementara itu Camat Padang Utara Editiawarman mengatakan,  perhatian wakil rakyat terhadap permasalahan di Gunung Pangilun,  umumnya kecamatan Padang Utara, berkat terbangunnya sinergi dan komunikasi yang baik.

” Antara pihak kelurahan dan kecamatan serta warga terbangun sinergi dan komunikasi yang baik, “katanya.

Pelatihan Keterampilan

Sebanyak 50 orang yang terdiri dari ibu-ibu rumah tangga mengikuti pelatihan keterampilan bagi perempuan yang dilaksanakan Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB). Kegiatan pelatihan ini dibuka Camat Padang Utara Editiawarman.

Camat Editiawarman mengapresiasi kegiatan pelatihan keterampilan tersebut. Menurutnya,  pelatihan keterampilan bagi ibu rumah tangga ini sangat penting. Sebab dengan memiliki keterampilan,  ibu rumah tangga bisa membantu suami meningkatkan ekonomi keluarga.

“Dengan memiliki keterampilan ibu rumah tangga mampu mandiri dan membantu ekonomi keluarga, ” kata camat.

Sementara itu Lurah Gunung Pangilun Andi Amir mengungkapkan,  kegiatan pelatihan keterampilan ini diikuti antusias oleh warga. “Banyak sekali yang berminat. Tetapi quota untuk peserta terbatas.  Jadi diharapkan pelatihan ini akan dilaksanakan lagi untuk warga yang belum kebagian, ” sebutnya. 

(rel/rki)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *