Kembali Blusukan, Bupati Sampang Pastikan Program RTLH Tepat Sasaran

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi melakukan blusukan ke rumah warga tidak mampu di Desa Karang Penang Onjur, Kecamatan Karang Penang, Kamis (1/9/2022).

Saat melakukan blusukan, Bupati yang akrab disapa Aba Idi ditemani Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Sampang Ir. R.P. Muhammad Zis, MT, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang dr. Abdulloh Najich.

Di lokasi pertama, Bupati Sampang menyambangi sepasang suami istri usia senja berkehidupan kurang mampu yang berprofesi sebagai petani dimana rumahnya hanya sepetak dan tidak layak huni.

Rombongan kemudian melanjutkan menyambangi nenek Busadi yang hidupnya serba kekurangan dengan kondisi rumah yang tak layak huni.

Di Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Sampang akan merealisasikan program RTLH kepada 39 penerima manfaat dari APBD dan 1311 penerima bantuan RTLH bersumber dari APBN.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi sengaja blusukan untuk memastikan penerima bantuan renovasi Rumah Tak Layak Huni (RTLH) tepat sasaran.

“Bantuan RTLH ini menyasar warga yang kurang mampu utamanya yang memang memiliki tempat tinggal kurang layak, saya lihat beberapa warga yang kami kunjungi memang layak jika rumahnya direnovasi,” ujarnya.

Selain memberikan bantuan RTLH, Bupati Sampang juga memberikan bantuan uang tunai dari kantong pribadinya untuk membantu kehidupan sehari-hari dua keluarga kurang mampu yang disambanginya.

Aba Idi menegaskan jika program yang direalisasikan diharapkan betul-betul dirasakan dan bermanfaat untuk masyarakat.

Berdasarkan informasi dari DPRKP Sampang, program renovasi Rumah Tak Layak Huni (RTLH) akan mulai direalisasikan mulai Bulan September Tahun 2022. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait