Kembangkan Mitra, BNI Gandeng Bumdes Dalam Pengelolaan Bisnis

  • Whatsapp

KLATEN.Beritalima.com – Wisata adalah salah satu aset daerah yang Potensial.lagi,Kab.Klaten lounching Desa Wisata,Desa Politan Desa Wisata berbasis Bumdes terdiri dari 3 Desa di Kab.Klaten yakni Desa Jomboran, Desa Krakitan, Desa Jimbong. Hadir dalam acara Lounching Desa wisata Politan tersebut Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo BSEE.M.BA serta plt Bupati klaten Sri.Mulyani . berbicara Bumdes tentu tidak lepas dari pengelolaan dan pengembangan untuk memajukan usaha yang dikelola setiap Bumdes.dan itu memerlukan pembiayan. dalam hal ini BNI Cab.Klaten selalu hadir dalam mengawal pengembangan dan pengelolaan Bumdes sebagai mitra.bahkan dari total keseluruhan 18 Bumdes diKab.Klaten sudah menjadi mitra BNI 46. dan akan terus berkembang mengakuisisi yang hampir 100 Bumdes diKab.Klaten .

Peserta yang hadir di exspo Lounching Desa Wisata Politan Hari Sabtu 18/10/2017 berpusat didesa jimbung tergabung dalam forum Bumdes merupakan Mitra Binaan BNI 46. dilokasi exspo Himawan Herrachmadi Kakancab.BNI Klaten mengatakan bahwa BNI berperan untuk membina Bumdes dengan menyediakan sarana atau fasilitas yang diperlukan untuk pengembangan Bumdes sesuai dengan Cor bisnisnya masing -masing.tinggal bergerak dalam bidang apa bumdes yang dibina.misalnya ; jika Bumdes mengelola pariwisata BNI menyediakan sarana yang bisa menunjang pariwisata tersebut.kemudian jika desa bergerak dibidang Home industri BNI membantu dalam hal kewirausahaan melalui BNI Kur.jika berbasis perdagangan BNI menyediakan BNI 46.

Kemudian BNI juga berperan sebagai Agent Of Development dengan membangun dan meningkatkan keperluan mereka melalui Skill atau kompetensi dengan mengadakan pelatihan – pelatihan melalui BNI pusat, Menjadi mitra BNI juga sangat dipermudah dengan mengacu UU Bumdes itu sendiri yaitu dengan ada kepengurusan dan AD/ART sudah bisa mennjadi mitra BNI.Pungkasnya.(TK)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *