Kemendes RI Mantapkan Progam PAMSIMAS Ke Seluruh Desa

  • Whatsapp

GRESIK – Dalam rangka pelatihan pemantapan operasional RKM Desa PAMSIMAS Tahun Anggaran 2018 yang diselenggarakan Kemendes RI yang berlangsung selama 27-31 Agustus 2018.

Pelatihan yang secara teoritik diadakan di Best Western Papilio Hotel Surabaya. Dan praktek langsung terjun ke masyarakat di Desa Doudo Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik. Rabu, (29/08) siang.

Study lapangan di pelatihan ini, awalnya dengan FGD peserta dan Pemdes Doudo sesuai kelompok masing-masing dengan tema berbeda di 3 kelompok peserta. Dan bebarengi kunjungan lapangan fasilitas Pamsimas yang berjalan. Serta dimeriahkan senam cuci tangan oleh kader lingkungan desa Doudo.

Ketut yang selaku perwakilan dari peserta menyampaikan, study lapangan ini harapannya mampu diterapkan di binaan daerah peserta masing-masing. “Desa Doudo adalah desa yang bersih, aman dan sehat,” pungkasnya.”

Sementara, Asti Sufana selaku Kepala Desa Doudo dalam sambutannya mengatakan, terimakasih kepada Kemendes yang sudah menunjuk desa ini sebagai tempat study lapangan peserta pelatihan Pamsimas. “Harapannya, semoga studi lapangan pelatihan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat luas,” imbuhnya.

“Program pelatihan ini menunjukkan komitmen dan visi misi Presiden Jokowi melalui Kemendes RI agar pemangku kebijakan segera mengaplikasikan kebijakan dan konstitusi yang berlaku untuk masyarakat kita dalam penyediaan air minum dan sanitasi yang bersih dan sehat.” Ujar Darti dari Kemendes RI. (arianto)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *