Kemenko PMK Serahkan Plakat Terkait Pembangunan Toraja Utara

  • Whatsapp

JAKARTA- Penyerahan plakat Pemerintah Daerah Toraja Utara ke Deputi Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kawasan oleh Nyoman Suadhana, kepada Bupati Toraja Utara,DR. Kalatiku Paembonan, M. Si, didampingi Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, ST, Senin (21/6).

Tujuan kedatangan Pemda,guna mempresentasekan potensi permasalahan yang ada di Toraja,Bupati memaparkan kondisi terakhir Kabupaten Toraja Utara saat ini.

Pada presentase itu berlangsung sedikitnya 8 Kementrian yang hadir,salah satunya Menko PMK hadir dalam penyerahan plakat ini, yang dipusatkan di
Jln Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat Kantor Kemenko PMK.

Menurut Deputi Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kawasan,I Nyoman Suadhana, bahwa saat ini Menko PMK akan berupaya membantu dan mendukung Pemda Toraja Utara terlebih khusus dalam hal pengajuan Toraja menjadi warisan Dunia dalam hal budaya,jelasnya.

Menko juga akan mendorong percepatan pembangunan yang hingga kini masih ada beberapa, terhambat, seperti belum memiliki kantor bupati, tambah Deputi PMDK.

Disisi lain kepada Media,orang nomor satu itu di Bumi penghasil kopi yang memiliki aroma dan khas tiada duanya itu,menyebutkan,melalui pertemuan ini Pemerintah Pusat dapat membantu Pemda Toraja Utara dalam hal percepatan pembangunan terlebih khusus dalam pengembangan Pariwisata serta peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kemenko pembangunan manusia dan kebudayaan  juga mendorong Toraja masuk dalam kawasan warisan Dunia dalam hal budaya, ada 3 daerah yang direkomendasikan, Mamasa, Tana Toraja dan Toraja Utara”, jelas Bupati.(Gede Siwa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *