Kenaikan Tarif Kapal Express Bahari Ditentang Fraksi Gerindra DPRD Gresik

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com-Kenaikan harga BBM,berimbas pada kenaikan tarif angkutan penyeberangan Gresik-Pulau Bawean.

PT. Pelayaran Sakti Inti Makmur selaku operator kapal cepat KM Express Bahari,
Berdasarkan surat yang dikirimkan kepada Dishub Gresik dijelaskan bahwa, per tanggal 7 September 2022 KM Express Bahari menaikan tarif dari Rp. 160 ribu rupiah menjadi Rp. 225 ribu rupiah untuk Exekutif Class.

Sedangkan penumpang VIP Class dari Rp. 210 ribu rupiah menjadi Rp. 275 ribu rupiah. Harga baru ini sebagai dampak dari adanya kenaikan harga BBM beberapa hari lalu.

Sementara itu, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Gresik Lutfi Dhawam, pihaknya menentang adanya kenaikan tarif kapal penyeberangan yang menyengsarakan masyarakat ini.

Apalagi sesuai visi misi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo untuk selalu mengawal dan membantu memperjuangkan nasib rakyat kecil.

Menurutnya, penyeberangan warga Bawean menuju Gresik dan sebaliknya sudah menjadi rutinitas sehari-hari. Sehingga sudah menjadi semacam kebutuhan pokok. Menggingat fasilitas di Pulau Bawean masih kurang memadai.

“Kenaikan tarif tentu semakin menjadi membebani warga Bawean. Sehingga kami menolak,” ujar Dhawam, Rabu (7/9/2022).

Lebih lanjut, anggota DPRD dari daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Sangkapura dan Tambak ini menambahkan, jika PT. Pelayaran Sakti Inti Makmur tidak konsisten. Pasalnya, saat Covid-19 kemarin sudah ada kenaikan tarif.

“Yang jelas kita akan panggil pihak terkait, baik dari operator maupun Dishub Gresik,” tegasnya.(*)

beritalima.com

Pos terkait