Kenalkan Budaya Lokal, Kabupaten Madiun Unjuk Gigi Di TMII

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Tak mau kalah dengan kabupaten/kota lain, Kabupaten Madiun, tampil di anjungan Jawa Timur, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu 8 September 2019.

Kali ini, Kabupaten Madiun menampilkan pertunjukkan 14 perguruan silat dan sendra tari Sirno Kolo Bumi Mejoyo.

Tak hanya itu, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, juga memberikan hiburan dengan grub musiknya dengan menyanyikan lagu-lagu Iwan Fals yang diiringi musik Dongkrek.

H. Ahmad Dawami, dalam sambutannya berharap, semoga Kabupaten Madiun kedepan perekonomiannya kian maju seperti Jakarta dan akhlaknya tetap seperti di desa.

“Insyallah Kabupaten Madiun perkembangannya sudah bisa dilihat. Hampir satu tahuh ini, kita telah canangkan bahwa Kabupaten Madiun Kampung Pesilat. Setelah dideklarasikan sebagai Kampung Pesilat, seluruh perguruan silat berkomitmen membangun Kabupaten Madiun. Sudah tidak ada lagi pertikaian antar perguruan silat,” kata H. Ahmad Dawami.

Bupati juga menegaskan, bahwa Madiun tidak ada embrio komunis. Karena Madiun hanya sebagai korban.

“Karena itu saya minta tolong kepada masyarakat agar warga Kabupaten Madiun yang berada di Jakarta, untuk membantu dalam hal promosi, bahwa Kabupaten Madiun mempunyai budaya dan wisata alam yang sangat indah,” pungkasnya.

Sebelumnya, rombongan dari Pemkab Madiun disambut oleh Kepala Penghubung Jawa Timur, Pandu Yuniarto. Pandu juga mengapresiasi promosi budaya dan wisata Kabupaten Madiun di TMII.

Turut hadir dalam acara ini diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Kepala Bakorwil Madiun, pimpinan OPD, camat dan Kades se-Kabupaten Madiun. (Editor: Dibyo).

H. Ahmad Dawami (kanan atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *