Kendalikan Harga Tim Satgas Inflasi Pemda Touna Lakukan Sidak LPG 3 Kg

  • Whatsapp

AMPANA -Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Tojo Una-Una, Nawatsara Panjili, S.E., M.Si pimpin Sidak Harga Dan Penjualan LPG (Liquefied Petroleum Gas) 3 kilogram di sejumlah wilayah yang berada di Kabupaten Tojo Una-Una.

Usai Sidak, Asisten II Nawatsara mengatakan saat dikonfirmasi mengatakan bahwa berdasarkan laporan masyarakat, banyak mengeluhkan harga gas bersubsidi yang sangat melonjak harganya, maka Tim Satgas Inflasi Pemda Touna segera turun lapangan melakukan pengecekan langsung di sejumlah pangkalan-pangkalan gas yang berada di beberapa Wilayah Kecamatan.

“Dalam sidak ditemukan beberapa fakta di lapangan, sebagian besar pangkalan Gas yang dikunjungi oleh Tim Satgas Inflasi Pemda Touna rata-rata memasang harga mulai dari Rp.28.000 hingga Rp.40.000 per tabung,”kata Nawatsara.

Nawat katakan, untuk itu seluruh pangkalan di himbau agar segera menjual tabung gas bersubsidi itu sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan.

Adapun HET LPG 3 kilogram untuk keseluruhan wilayah Kabupaten Tojo Una-Una sesuai dengan Surat Keputusan Bupati, rata-rata sebagai berikut :

1. Kecamatan Ampana Kota Rp. 23.000

2. Kecamatan Ratolindo Rp. 23.000

3. Kecamatan Ulubongka Rp. 23.000

4. Kecamatan Ampana Tete Rp. 23.000

5. Kecamatan Tojo Barat Rp. 24.000

6. Kecamatan Tojo Rp. 24.000

7. Kecamatan Batudaka Rp. 34.500

8. Kecamatan Una-Una Rp. 34.500

9. Kecamatan Togean Rp. 35.500

10. Kecamatan Talatako Rp. 37.000

11. Kecamatan Walea Kepulauan Rp. 37.000

12. Kecamatan Walea Besar Rp. 37.000,”jelasnya.

Nawat menegangkan, Apabila nantinya ditemukan ada yang menjual melebihi dari Harga Eceran Tertinggi (HET) maka akan di tindak lanjuti dan di berikan sanksi sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Diberitahukan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tojo Una-Una apabila masih menemukan pangkalan LPG 3 kilogram yang menjual lebih dari Harga Eceran Tertinggi (HET) maka segera laporkan ke Tim Satgas Inflasi Pemda Touna atau bisa menghubungi nomor HP yang tertera +6282112229295,”tegasnya.

Dalam sidak kali ini melibatkan beberapa pihak terkait yang tergabung dalam Tim Satgas Inflasi Pemda Touna, diantaranya Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup, Satpol PP, Dinas Kominfo, Kejaksaan Negeri Kabupaten Tojo Una-Una, Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdakab Tojo Una-Una serta Kepolisian dan TNI.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait