Kepala BPBD, Periksa Perlengkapan Tangani Bencana

  • Whatsapp

Bireuen, Aceh, Beritalima.com. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bireuen, mengecek alat perlengkapan tim bencana, untuk kelancaran penanganan saat peristiwa terjadi seperti bencana alam dan peristiwa terkait lainnya. Rabu (09/11/16) pagi.
Kepala BPBD Bireuen Farhan Husein SE MM mengatakan, pemeriksaan tersebut dilakukan pihaknya sebagai langkah awal, jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam di Bireuen tim BPBD sudah siap turun kelapangan dengan kelengkapan yang dibutuhkan untuk menanganinya, salah satunya banjir
Dikatakan, disampi itu perlengkapan – perlengkapan lain seperti tenda juga diperiksa, Saat dibutuhkan nantinya untuk pengungsian telah tersedia,” Begitu juga dengan peralatan lain, seperti rubber boat dan lainnya siap untuk kita gunakan,” katanya.
Lanjutnya, Untuk mengantisipasi terjadinya banjir, masyarakat agar dapat melakukan gotong royong dengan cara membersihkan saluran tersumbat dan lingkungan masing-masing,” untuk itu kita mengharapkan Masyarakat agar membersihkan saluran di sekitarnya, jika hujan terjadi aliran air dalam saluran dapat mengalir dengan lancar,” harapnya.
Tambah Farhan, Bencana alam sewaktu-waktu dapat terjadi,” namun saat ini untuk curah hujan dan juga kondisi debit air sungai di Kabupaten Bireuen, masih dalam kondisi normal,” pungkasnya. [Fauzan]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *