Kepala Dishub Jombang Gelar Operasi Rhemcek Jelang Idul Fitri 1445 H di Terminal Kepuhsari

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang bersama aparat gabungan melaksanakan operasi terpadu Pemeriksaan Kelayakan Kendaraan dan Kesehatan Pengemudi (Ramcheck) di terminal bus Kepuhsari, Peterongan, Jombang beberapa hari lalu, tepatnya 26 Maret 2024 menjelang mudik idul fitri 1445 hijriah.

Diterangkan Kadishub Jombang, Budi Winarno, S.T., M.Si, operasi terpadu tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk menjadi dan meningkatkan keselamatan berlalu lintas selama arus mudik di wilayah Kabupaten Jombang.

Kegiatan tersebut digelar sebagai upaya untuk menjaga dan meningkatkan keselamatan berlalu-lintas selama arus mudik di wilayah Kabupaten Jombang.

“Dari hasil pemeriksaan puluhan kendaraan angkutan umum jenis bus, didapati ada beberapa kendaraan bus tak laik operasi. Karena ditemukan beberapa fasilitas seperti wiper hingga fasilitas lainnya tidak berfungsi dengan baik dan butuh perbaikan,” tutur Kadishub

“Ada beberapa kendaraan bus tak layak operasi dari hasil pemeriksaan puluhan bus turun langsung memimpin ramcheck karena ditemukan beberapa fasilitas kelengkapan kendaraan umum seperti wiper dan banyak fasilitas lainnya tidak berfungsi dengan baik hingga butuh perbaikan,” ungkapnya.

“Tidak layak itu tentunya terkait dengan fasilitas-fasilitas yang harus tersedia di unit kendaraan. Ya seperti wiper, terus lampu, lampu jauh tidak ada, adanya hanya lampu pendek, dan itu bisa dikatakan tidak layak,” sambungnya.

Lebih jauh ditegaskan Budi Winarno, langsung meberikan teguran kepada pihak PO bus karena ditemukan ketidaklayakan pada kendaraannya dan memberi sanksi terkait kurangnya perlengkapan fasilitas bus.

“Jika dalam operasi terpadu ditemukan surat kendaraan yang tidak sesuai, maka dipastikan akan ditilang pihak Kepolisian, termasuk KIR kendaraan mati, ya dikenai sanksi administrasi berupa tilang,” pungkas.

Jurnalis : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait