Kerap Bikin Macet, Satlantas Polres Situbondo Tertibkan Kendaraan Parkir Sembarangan

  • Whatsapp
Foto: Anggota Satlantas Polres saat melakukan penertiban kendaraan parkir sembarangan

SITUBONDO,Beritalima.com — Petugas satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Situbondo, Jawa Timur, melakukan Himbauan dan penertiban terhadap kendaraan roda dua maupun roda empat yang parkir sembarangan di berbagai jalur kota Situbondo. Senin (17/6/2019).

Kanit Patroli Satlantas Polres Situbondo IPTU Habiz Mokoginta saat memimpin Pelaksanaan Himbauan tersebut mengatakan banyak kendara roda dua maupun roda empat yang melanggar aturan dengan berhenti di kanan jalan padahal sudah ada rambu – rambu larangan parkir.

“Kegiatan hari ini, masih banyak kami temukan kendaraan baik roda dua maupun roda empat masih parkir di bahu kanan jalan, padahal sudah ada rambu – rambu larangan parkir, sehingga berpotensi menimbulkan kemacetan, sementara kami berikan himbauan agar mematuhi rambu larangan parkir dan pindah ke kiri jalan,” Ujar Haviz.

Selain menghimbau pengendara yabg parkir sembarangan, Satlantas Polres Situbondo juga menghimbau pemilik pertokoan di sepanjang jalur Pantura didaerah perkotaan agar tidak sembarangan menempatkan kendaraan saat terjadi bongkar muat menggunakan kendaraan jenis truk.

“Setelah himbauan ini kami akan memasang Banner himbauan larangan parkir sembarangan, namun jika nantinya masih tetap dilanggar, sesuai perintah Kasat Lantas kami akan berkordinasi dengan Dishub Situbondo untuk melakukan penertiban dan penindakan,’Tandas Haviz.

Beberapa titik yang menjadi sasaran Satlantas Polres Situbondo hari ini, Simpang tiga menuju terminal Situbondo di jalan madura hingga depan Diknas Kabupaten Situbondo pasar senggol hingga pertigaan Jalan irian jaya

Misyono Salah satu warga yang sempat dimintai keterangan oleh awakediaengaku sangat mendukung langkah Satlantas Polres Situbondo untuk melalukan penertiban dengan penindakan,”Saya dukung kepolisian melakukan penindakan tegas terhadap pengendara yang bandel, serahu saya sudah sering di himbau sama pak polisi tapi masih banyak yang parkir sembarangan sehingga kadang bikin macet,’Katanya.

Pengguna jalan lain yang enggan disebut namanya berharap Dinas Perhubungan lebih profesional dalam menertibkan kendaraan yang parkir sembarangan,”Setiap hari ada petugas parkir dengan seragam dari dinas perhubungan tapi mereka terkesan membiarkan pemilik kendaraan yang bahkan parkir dibawah tanda larangan parkir,”Harapnya.
(Joe)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *