Pemkab Bondowoso Berencana Berikan Tambahan Honor K2 Teknis

  • Whatsapp
Foto: Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat saat memberikan pengarahan

BONDOWOSO, beritalima.com – Pemerintah kabupaten Bondowoso berencana akan memberikan tambahan honor terhadap pegawai katagori dua (K2) teknis yang tersebar beberapa instansi di Bondowoso. Adapun banyaknya honorer K2 teknis tersebut diperkirakan mencapai 150 orang.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar kepada sejumlah wartawan Senin (17/06). Menurutnya, selama ini pegawai honorer K2 mendapatkan bayaran yang tidak seberapa. Bahkan, dirinya menyebutkan bayaran honorer itu dibayar dengan ‘Yen’ .

“Yen ini duite dibayar (red. kalau ada duitnya dibayar) kalau g ada duit mereka g dibayar,” ungkapnya saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Langsung Irwan, dirinya mengatakan, berbeda dengan honorer K2 non teknis yang saat ini sudah mulai dapat tambahan honor 400 ribu dari APBD. Sedangkan di Bosda bisa honornya bisa mencapai 350 ribu.

“Jadi kalau akumulasi mereka tiap bulan bisa dapat Rp750ribu. Kita simulaiskan K2 Teknis ini bisa dapat sekitar Rp 500ribu lah minmal. Sesuai dengan pendidikan,” jelasnya.

Menurutnya, pegawai honorer K2 Teknis yang akan dipertimbangkan untuk mendapatkan honor tambahan tersebut haruslah sudah terdaftar di database. Termasuk, mereka harus sudah pernah mengikuti tes yang dilakukan sekitar tahun 2013 lalu.

“Mereka tidak menuntut PNS, karena memang usianya sudah ada yang 40 lebih, dan rata-rata yang saya lihat masih banyak yang muda.(Tapi kemungkinan bisa ikut atau diajukan P3K ya pak ?) Insyallah akan saya jukan P3K,” pungkanya. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *