Keren nih ! Polisi Jualan Madu Murni Secara Online Hingga ke Papua Usai Jam Dinas

oleh -672 views

SITUBONDO,Beritalima.com – Selain menjalankan tugas sebagai anggota Satlantas polres Situbondo di pos 901 Besuki, Brigadir Nikmatul Khair (31) rupanya mempunyai pekerjaan tambahan yang dilakukan di luar jam Dinas yaitu menjual madu murni secara online yang dipasarkan hingga keluar pulau jawa.

Menjual madu murni dari hutan atau peternak lebah dilakoni oleh Brigadir Nikmatul khoir berawal dari kekecewaannya saat membeli madu di toko maupun penjual keliling, yang menurutnya masih diragukan ke asliannya. Selain bertujuan menambah penghasilan, dirinya juga ingin menjalankan tugas sebagai ujung tombak kepolisian di desa dengan program Binmas Pioner


“Selain untuk menambah penghasilan tapi kami juga memberikan sosialisasi terhadap masyarakat pencari lebah hutan agar tidak membakar, merusak hutan ataut merusak lingkungan, karena jika kita mencintai lingkungan maka lingkunganpun akan mencintai kita,”Ujarnya yang juga meupakan Babhinkamtibmas desa Demung Polsek Besuki.

Dengan alat seadanya dengan cekatan Brigadir Nikmatul Khoir memeras Madu hingga kemudian proses packing ke dalam botol, kemudian dengan dibantu istrinya dipasarkan melalui online yang juga di bantu istrinya iis Sugiarti Ningsih. dirinya memasarkan melalui media sosial yang diakuinya sudah banyak pelanggan dari Provinsi Jateng, Jabar, Jatim, kalimantan hingga Papua.

“Kepada Pelanggan kami berikan jaminan jika madu miliknya tidak asli maka uang akan kami ganti dua kali lipat, alhamdulilah pelanggan rata – rata puas dan belum ada satupun yang komplain,”Paparnya yang mengaku bisa menjual hingga 80 jerigen 5 liter sebulannya.

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono,SH,SIK, mengaku bangga dengan kesederhanaan dan keteladanan Brigadir Nikmatul Khoir, yang sudah mampu mengembangkan Program Binmas Pioner dengan mengajak masyarakat mencintai hutan dan memanfaatkan hasil hutan tanpa merusak itu sendiri.

“Sebagai pimpinan saya berharap semua Babhinkamtibmas menerapkan Program binmas pioner, mendidik masyarakat dalamanfaatkan alam tanpa merusak, semoga apa yang dilakukan Brigadir Nikmatul Khoir juga dikembangkan oleh semua Babhinkamtibmas lain serta bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polisi, sehingga polisi dicintai oleh masyarakat,”Singkat kapolres menghadiri tokoh masyarakat Besuki.

Dengan bermodal Rp 100 ribu, usaha sampingan yang dimiliki Brigadir Nimatul Khoir kini bapak satu orang anak selama dua tahun tersebut kini mampu mempunyai tambahan pengjasilan belasan juta rupiah setiap bulannya. (Joe)