KPU Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Suara, Ini Hasil Perolehan Suara Pilbup Bangakalan

oleh -326 views

BANGKALAN, BeritaLima.com- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bangkalan gelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten dalam pemilihan Gubernur-wakil Gubernur Jawa Timur dan Bupati dan wakil Bupati Bangkalan, Rabu (4/7/2018).

Untuk pemilihan Bupati dan wakil Bupati Bangkalan suara terbanyak diperoleh pasangan calon (Paslon) nomor urut 3 yakni, pasangan R. Latif Amin Imron dan Mohni.


Berdasarkan hasil rekapitulasi pasangan bertagline SALAM itu unggul cukup jauh dari pasangan calon lainnya.

Pasangan calon nomor urut 1, Farid Alfauzi-Sudarmawan memperoleh suara sebanyak 184.534 suara. Pasangan calon nomor urut 2, Ra Imam – Ra Mondir memperoleh 116.438 suara. Sementara, Pasangan calon nomor urut 3 memperoleh suara sebanyak 243.877 suara.

Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Jakfar mengatakan bahwa, pihaknya sudah menyelesaikan tahapan akhir dari seluruh proses pilkada serentak 2018 baik Pemilihan Gubernur-wakil Gubernur dan Bupati-wakil Bupati Bangkalan.

“Alhamdulillah, seluruh tahapan Pilkada sudah dapat kita selesaikan, untuk pemilihan Bupati dan wakil Bupati di kabupaten Bangkalan hasilnya pasangan calon nomor urut 3 memperoleh suara terbanyak, dan yang kedua pasangan calon nomor urut 1, dan yang ketiga pasangan calon nomor urut 2,” jelas Fauzan.

Fauzan menambahkan, ditengah-tengah rapat pleno, pihaknya sudah menindaklanjuti rekomendasi dari Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kabupaten Bangkalan berdasarkan laporan atau temuan pada saat pelaksanaan Pilkada, dengan membuka kotak suara diseluruh TPS yang sudah direkomendasikan oleh Panwas untuk melakukan pencermatan dan pencocokan C1 Plano dan logistik atau administrasi yang lainnya.

“Sudah kita tindaklanjuti, memang hasilnya seperti itu, dan itu tidak menggangu jalannya proses rapat yang telah kita lakukan,” ungkapnya. (Rsd)