beritalima.com

Kereta Anjlok di Malang Selesai Dievakuasi, Penyebabnya Belum Diketahui

  • Whatsapp

MALANG, beritalima.com | Tepat pukul 14:16, Kamis (19/11/2020), PT KAI Daop 8 Surabaya selesai mengevakuasi 4 gerbong kereta api cadangan yang anjlok di Stasiun Malang Kota Lama. Empat gerbong ini keluar dari rel saat proses langsir, Rabu (18/11/2020) sore.

Dalam proses evakuasi, PT KAI Daop 8 Surabaya mendatangkan alat mesin crane dari Solo, dan melibatkan 60 personil tenaga teknisi evakuasi sarana, 20 personil tenaga teknisi jalan rel, serta dibantu unit-unit lainnya.

Selesai evakuasi, saat ini tim teknis melakukan perbaikan jalur sepanjang 100 meter di Jalur 2 Stasiun Malang Kota Lama. Dalam keterangan pers, KAI memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. “Kami terus berupaya agar seluruh jalur di Stasiun Malang Kota Lama bisa kembali pada kondisi normal,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 8 Sutabaya, Suprapto.

Disampaikan, atas kejadian ini tidak ada perjalanan KA yang mengalami keterlambatan. Seluruh KA tetap beroperasi secara normal. Hal tersebut dikarenakan perjalanan KA lainnya masih dapat melintas di jalur 1 Stasiun Malang Kota Lama.

Selain itu, tambahnya, juga tidak ada korban jiwa dari kejadian ini. Namun untuk penyebab anjloknya gerbong kereta ini, masih belum diketahui. “Penyebanya masih dalam proses penyelidikan,” kata Suprapto. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait