beritalima.com

Kesal Isu Corona, Jubir DESAIN Minta Publik Mengukur Bahaya Penyait Gula dan Corona

  • Whatsapp

JAILOLO,beritalima.com – Kesal isu yang dimainkan oleh lawan politik atas dugaan terkontaminasi Corona kepada pasangan kandidat calon bupati, Juru bicara Paslon Denny Palar-Iksa Husen minta publik mengukur bahaya penyakit gula dan Corona yang menimpah setiap manusia.

Jubir Desain Hardi Hayun kepada wartawan di sekretariat Pemenang desain Kamis, 17 September 2020, mengaku terlalu berlebihan tudingan yang diciptakan untuk figur calon bupati yang terkontaminasi Corona.

Menurut Jubir prnyakit Corona hanya membutuhkan waktu untuk karantina selama 10 hari dan setelah itu akan berlalu.  Terlebih calon bupati dipihak mereka hanya sebatas reaktif dan belum sampai pada terkontaminasi corona.

Dengan itu, sangat berlebihan oknum pemerintah daerah yang belakangan mengungkap adanya terkontaminasi corona dengan menyampaikan identitas calon bupati ke publik karena tindakan itu merupakan tindakan yng sangat merugikan calon.

Dirinya berharap publik bisa bijak melihat berbahaya penyakit gula bahkan jantung dan Corona. Karena penyakit gula dipastikan akan berlangsung lama dibanding Corona.

beritalima.com

Jubir berharap, persoalan tudingan yang menyalamatkan kepada calon bupati dapat dihentikan dan pihak yang bersalah yang terlanjur berbicara harus meluruskan ke publik setiap hari selama satu bulan untuk memulihkan pencitraan calon.

Pasalnya, oknum pemerintah daerah yang menuding Corona belakangan melanggar karena persoalan Paslon Bupati yang terkontaminasi corana diberi perlindungan khusus untuk tidak disebut nama bahkan insial karena momentum Pemilukada bisa melahirkan opini yang melemahkan pihak lain atas masalah penyakit tersebut.

Terlebih lagi oknum ASN di wilayah bagian Tabaru yang belakangan diketahui ikut-ikutan menyebar informasi itu di masyarakat. Dengan itu selain oknum pada internal lingkup Pemkab yang berbicara di media, oknum ASN di wilayah ibu tersebut wajib memberi klarifikasi ke media selama satu bulan setiap hari.

Kondisi terburuk jika masalah ini tidak dipatuhu oleh pihak yang melanggar maka DESAIN tetap melanjutkan  ke rana hukum. (Ay)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait